Tips Marketing & Cara Sukses Menjual Produk Anda

Posted By : Posted on - 9:33:00 AM with 1 comment

Tips menjual dan memasarakan produk - Salah satu trik bagaimana perusahaan-perusahaan besar baik perusahaan jasa maupun perusahaan produksi tetap eksis dan survive dalam bidangnya adalah bagaimana mereka menjual dan memasarkan produk dan jasanya.   Setiap perusahaan yang berhasil merekrut karyawan terbaik yang memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang pemasaran dan penjualan tentu saja turut andil dalam kesuksesan dalam perusahaan. Ya keberhasilan perusahaan adalah bagaimana cara mereka "menjual & memasarkan produk atau jasa".

Ini juga berlaku bagi anda yang sedang merintis bisnis atau melakukan ekpansi pasar yang lebih luas, dibutuhkan ketrampilan menjual dan measarkan produk dan jasa agar usaha yang anda geluti dapat berkembang dengan baik. Usaha anda akan terus berkembang jika anda bisa melakukan transaksi penjualan atau sukses memasarkan apa produk atau jasa usaha yang anda geluti, lebih besar daripada biaya produksi. Banyak perusahaan atau bisnis yang merugi karena mereka tidak sanggup menutup biaya produksi dikarenakan jumlah pemasaran dan penjualan lebih kecil daripada biaya produksi yang mereka keluarkan. Dan tentunya pendapatan yang tinggi diperoleh dari pemasaran yang baik dan tingkat penjualan yang tinggi.

Tips Marketing & Cara Sukses Menjual

Menjadi tenaga pemasaran dan penjualan baik bagi perusahaan yang memperkerjakan anda maupun bagi usaha atau bisnis anda sendiri, anda membutuhkan keterampilan dan bakat untuk memasarkan dan menjual. Menjadi tenaga pemasaran dan penjualan yang baik adalah ketika anda sedang memasarkan suatu produk, mereka tidak hanya bercerita mengenai fitur-fitur yang dimiliki produk tersebut, tetapi juga menonjolkan nilai manfaat dari produk yang anda tawarkan. Idealnya jika anda diposisi sebagai calon pembeli, buat apa kita membeli suatu produk yang tidak bermanfaat.

Tips Marketing & Cara Sukses Menjual

Mengenal lebih detail produk yang anda jual
Jika anda mengenal lebih detail apa yang anda tawarkan atau anda jual kepada calon pembeli hal ini akan membantu anda menemukan rasa percaya diri dalam menjual dan memasarkkan produk tersebut. Anda bisa dengan gamblang dan mudah menjelaskan secara detail dan manfaat produk yang anda jual karena memang anda sudah mengenal produk anda dengan baik. Semakin anda paham mengenai produk yang akan anda jual, anda juga akan semakin yakin dan mantap dalam melakukan penawaran. Dan kabar baiknya, keyakinan ini bersifat menular. Jika anda benar-benar yakin akan produk yang anda tawarkan, biasanya orang akan terpengaruh dan menjadi ikut yakin.

Semakin banyak jumlah calon pembeli lebih baik
Ya jumlah calon pengguna jasa atau produk yang anda tawarkan akan lebih baik, karena peluang untuk terjadinya transaksi lebih terbuka atau berpeluang besar. Mudahnya anda menawrakan produk anda kepada 100 orang atau 1000 orang tentunya pembelian produk anda akan berbeda, penawaran kepada 1000 orang akan lebih baik untuk terjadinya transaksi terhadap produk yang anda tawarkan. Semakin banyak anda menawarkan produk maka semakin besar pula peluang terjadinya penjualan.

Kenali calon pembeli
Dengan mengenal calon pembeli merupakan cara tepat untuk menjual dan memasarkan produk anda. Hal ini juga berlaku untuk semua bidang penjualan dan pemasaran termasuk dalam bisnis online. Pengguna datau pengunjung tertarget yang tepat memperbesar peluang untuk terjadinya penjualan. Mudahnya seorang petani tidak akan mau membeli penawaran anda tentang gadget terkini, karena memang mereka tidak terlalu membutuhkan itu walaupun mereka mempunyai banyak uang, mereka mau membeli jika anda menawarkan produk yang berkaitan dengan pertanian. Kenali siapa orang yang akan anda tawari produk anda. Anda dapat melakukan penjualan dengan lebih efektif jika anda mengenal siapa target penjualan anda. Temukan masalah mereka, dan jadikan produk anda menjadi solusi dari masalah tersebut. Anda mengerti masalah yang dihadapinya, begitu pula dengan kondisi keuangannya. Hal ini akan mempermudah anda dalam menentukan produk mana yang akan anda tawarkan padanya.

Buat koneksi dengan pembeli
Membuat koneksi yang lebih baik ikut andil dalam taktik memasarkan dan menjual anda, hal ini berpengaruh terhadap tindak lanjut pembeli anda dimasa mendatang. Jika anda bisa membangun hubungan yang lebih baik kepada setiap calon pembeli, bukan tidak mungkin jika mereka bisa menjadi calon tetap pembeli anda. membangun koneksi tersebut adalah dengan memberikan senyum terbaik anda kepada setiap pembeli, mengatasi masalah mereka dan mencari solusi tidak hanya melulu menawarkan produk anda, ketahui jika calon pembeli menolak produk anda dengan penjelasan yang ringan dan mengetahui alasan penolakan tersebut. Dengan membangun hubungan yang baik kepada setiap calon pembeli maka hal tersebut akan membangun "pelanggan tetap" yang membeli produk anda secara contionue atau berkelanjutan karena menemukan pelayanan dan penawaran terbaik produk anda, bahkan tidak mustahil pembeli anda merekomendasikan produk anda kepada teman dekat, keluarga atau sahabat mereka.

Do Action Now
Lakukan sekarang jangan menunda lagi. Anda memiliki ide penjualan dan pemasaran yang brilian, cerdas dan baik namun itu hanya akan tetap jadi rencana jika anda tidak segera memulainnya. Seperti saat anda ingin pandai mengendarai sepeda. Anda harus mengambil sepeda anda, menaikinya, dan mulai mengayuhnya. Mengontrol sendiri bagaimana mengatur keseimbangan. Bangun kembali ketika anda jatuh dari sepeda. Begitu pula jika anda ingin pandai berjualan. Anda harus mau mencoba untuk memulainya dan melakukannya. Baik bisnis online maupun offline, yang perlu anda lakukan hanyalah mencari produk dan menawarkannya ke orang-orang. Jika masih belum terjadi penjualan, tetaplah berusaha. Terus lakukan sampai terjadi penjualan, tapi tentunya sambil terus memperbaiki dan meningkatkan cara-cara menjual. Lakukan segala apa yang anda rencanakan dari sekarang, atau anda akan tertinggal jauh dibelakang.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara