Mengatasi Noda Teh & Kopi Membandel Pada Mug / Gelas

Tips menghilangkan noda kopi & teh membandel - Beberapa minuman seperti kopi dan teh seringkali meninggalkan noda pada gelas dalam jangka lama apalagi gelas atau mug yang terbuat dari porselin ataupun stainless. Dan jika noda teh dan kopi terakumulasi cukup banyak maka semakin bandel dan sulit dihilangkan. Nah sebenarnya ada cara yang cukup mudah dilakukan untuk mencuci gelas atau mug yang terdapat noda kopi maupun teh yang membandel dan sulit dihilangkan. Noda teh atau kopi sering meninggalkan warna kecoklatan yang kadang membandel dan sulit dihilangkan.

Bahan bahan yang terdapat di sekitar kita atau sekitar dapur dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda teh maupun kopi yang membandel pada gelas. Nah berikut beberapa bahan alami untuk menghilangkan noda teh dan kopi yang membandel pada mug atau gelas:

mengatasi noda kopi & teh membandel

Mengatasi Noda Teh & Kopi Membandel

Menggunakan Nanas
Selain dapat menghilangkan noda kopi dan teh pada mug atau gelas nanas juga berguna untuk memutihkan gigi secara alami (baca juga: memutihkan gigi secara alami) Caranya, potong buah nanas, ambil bagian tengahnya yang agak keras (yang biasanya tidak ikut dimakan), lalu gunakan untuk menggosok-gosok noda, kemudian cuci seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.
   
Menggunakan Lemon
Lemon seperti kita tahu banyak digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan seperti menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah, memutihkan ketiak dan selangkangan hitam dan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan lain karena mengandung jumlah tinggi vitamin C, antioksidan dan antibakteri.  Lemon ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi noda teh maupun kopi yang membandel dan sulit dihilangkan.

Caranya, tuang air panas ke dalam gelas, mug, atau teko keramik Anda yang bernoda, lalu tambahkan air perasan lemon. Diamkan selama satu malam, setelah itu cuci seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

Menggunakan Baking soda
Baking soda atau soda kue banyak digunakan untuk memutihkan gigi, mencerahkan lutut dan siku hitam dll. Namun ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi noda membandel pada mug, gelas maupun teko dari kopi atau teh. Caranya, taburkan baking soda pada noda, lalu gosok-gosok menggunakan spons. Setelah itu, cuci seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

Menggunakan Cuka dan garam
Asam pada cuka membantu mengelupas noda dan garam membuatnya bersih dari noda teh maupun kopi yang membandel. Caranya, campurkan cuka dan garam, lalu gosokkan pada noda di gelas, mug, atau teko keramik Anda. Kemudian, cuci seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara