Cerita Motivasi: Belajar Kehidupan Cinta Sepasang Cicak

Posted By : Posted on - 1:36:00 PM with No comments

Pagi itu beberapa pekerja tampak sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk merenovasi sebuah bangunan, mereka melakukan renovasi karena bangunan tersebut sudah cukup tua dan mereka masih ingat betul karena 10 tahun lalu mereka pula yang membangun rumah yang hampir semua bahannya terbuat dari kayu jati tersebut. Salah seorang pekerja tampak bersemangat membongkar salah satu plafon rumah tersebut. Ia membongkar sekat plafon dan ia terkejut melihat kaleng lem kayu yang digunakan untuk menyambung kayu untuk plafon tersebut masih tertinggal disana dan dalam keadaan utuh, karena ia masih ingat 10 tahun lalu ia lupa meninggalkannya di sana.

belajar dari sepasang cicak

Ia semakin terkejut ketika didalam kaleng tersebut melihat cicak yang terperangkap didalamnya dan semua kaki belakangnya menempel erat di lapisan lem kayu yang sudah mengeras tersebut, hanya kaki depannya saja yang tidak ikut menempel sehingga cicak tersebut tetap bisa menggerakkan tubuhnya. Didalam hatinya ia berpikir bagaimana mungkin cicak yang menempel di lem kayu dan tidak bisa pergi kemana mana hampir 10 tahun tetap bisa hidup disitu dan tetap hidup, itu adalah hal yang mustahil dan tidak masuk di akal. Rasa ingin tahunya yang besar memaksanya berhenti sejenak dari pekerjaannya tersebut dan mengamati cicak tersebut seharian.

Lebih kaget lagi setelah 1 jam mengamati cicak tersebut, pekerja itu melihat ada cicak lain yang memegang dan membawakan makanan berupa serangga kecil dimulutnya dan memberikannya kepada cicak malang tersebut. Begitu terus selama hampir seharian cicak lain yang ada disitu memberikan makanan yang ada dimulutnya beberapa kali dalam sehari. Pekerja tersebut mengamati dan ternyata cicak lain itu adalah cicak betina, bisa dilihat dari warna tubuhnya yang agak lebih kecil dan warna yang lebih cerah. Pekerja itu takjub dan tidak bisa berkata kata melihat kejadian tersebut " Ini benar-benar cinta sejati", Bagaimana kita harus belajar banyak dari kehidupan binatang kecil itu, yang setia selama 10 tahun memberikan makanan ke pasangannya tanpa lelah, yang tetap setia menemani dan mencarikan makanan ketika pasangan tidak bisa apa apa lagi. Karena kasihan akhirnya pekerja tersebut melepaskan kaki cicak yang terperangkap lem dan membiarkannya pergi mencari pasangannya yang sedang mencari makanan untuknya.

"Belajar kehidupan cinta dari sepasang cicak yang tetap setia menemani dan memberikan makanan ketika pasangannya tidak lagi bisa berbuat apa-apa, terkadang kita melupakan kita hanya ingin dicintai orang yang memiliki banyak kelebihan...Namun terkadang kita terlalu berat untuk mencintai pasangan yang banyak memiliki kekurangan".


Jika anda merasa halaman Motivasi ini bermanfaat & mencerahkan Anda, tolong bantu share di media sosial di bawah posting, untuk membantu yang lain tercerahkan. Anda juga bisa menyebarkannya dengan menulisnya kembali namun jangan lupa memberikan link kredit Url blog ini, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara