5 Tips & Cara Menjadi Blogger Sukses

Blogger sukses - Blogger yang sukses merupakan impian hampir semua blogger (orang yang memiliki aktitifitas atau kegiatan ngeblog), walaupun ukuran setiap blogger bisa berbeda antara satu dan yang lain. Ada yang mengannggap bahwa blogger yang sukses adalah aktifitas ngeblog yang menghasilkan banyak uang, ada yang menganggap blogger sukses adalah blog yang ramai pengunjung atau pengguna dan ada juga blogger yang sukses adalag blogger yang memiliki jaringan yang kuat dll.

Terserah bagaimana anda menilai kesuksesan dalam dunia ngeblog kita semua pasti setuju bahwa blog yang sukses adalah blog yang memiliki banyak pengunjung, memiliki jaringan yang kuat dan menghasilkan uang. Nah ada proses dalam hal itu untuk dapat menghasilkan blog yang berkualitas dan menghasilkan, berikut adalah beberapa tips menjadi blogger yang sukses:

Cara Menjadi Blogger Sukses

Cara Menjadi Blogger Sukses

Tingkatkan kualitas blog anda
Blog yang saya maksud berkualitas adalah blog yang berisi artikel artikel maupun konten berkualitas.. Kualitas artikel atau konten blog secara keseluruhan meliputi konten yang bebas copy paste, duplikat konten atau bebas dari pencurian konten orang lain. Niche atau tema apapun yang anda bahas dan tulis diartikel akan lebih baik jika tulisan, ide dan karya sendiri. Selain bagus untuk melatih ketrampilan anda menulis tentu saja bagus untuk mesin pencari Mesin pencari akan memilah dan menganggap konten anda berkualitas dan unik. Jadi dengan menulis yang berkualitas dan tidak copy paste cepat atau lambat akan membantu meningkatkan SEO untuk SERP engine atau mesin pencari. Nah jika anda bisa memperbaiki nilai SERP engine maka blog anda akan minimal nongkrong di halaman 1-3 mesin pencari, nah dengan demikian artikel anda akanberpeluang besar untuk ditemukan oleh para pengguna.

Beberapa tips membuat artikel berkualitas dan unik:
  • Tulis apa yang anda tahu
  • Tulis apa yang anda sukai
  • Tuis sesuai dengan bakat atau minat anda
  • Ciptakan artikel dengan gaya bahasa anda sendiri

Berikan apa yang pengguna cari
Untuk meningkatkan jumlah pengunjung maka anda juga harus memberikan apa yang pengguna atau pengunjung cari. Jika mereka bisa menemukan konten yang mereka cari dan berkualitas di blog anda bukan tidak mungkin dimasa mendatang pengunjung anda akan kembali mengunjungi blog anda untuk mencari konten yang mereka cari.

Berikan kemudahan untuk pengunjung anda
Kemudahan dalam artian pengunjung anda mudah menavigasi seluruh konten yang ada di blog anda, baik dari menu, label, halaman pendukung, kecepatan loading yang tidak berat dan segala fitur lain dalam blog anda yang memudahkan pengunjung merayapi seluruh konten blog anda.

Sabar
Semua hal membutuhkan proses untuk kesuksesan dan membuat uang online, bahkan Google adsense saja mensyaratkan umur blog harus 6 bulan untuk bisa bergabung menjadi publishernya. Sabar memberikan anda waktu untuk memperbaiki konten bog anda dengan konten yang berkualitas, membenahi kekurangan blog anda sehingga blog anda memang sudah memiliki pengunjjung yang kaya, artikel yang memadai dan tentu saja layak untuk menghasilkan uang.

Konsisten
Konsistensi dalam menulis atau mempublikasikan artikel merupakan cara yang baik untuk membangun blog yang sukses. Ibaratnya anda ingin membangun rumah anda dengan menggunakan 1000 batako yang harus anda pasang dan anda memiliki target sehari harus terpasang 100 batako agar rumah anda segera berdiri dalam 10 hari. Sama halnya anda memiliki blog yang sukses dalam 6 bulan dan harus berisi dengan setidaknya 1000 artikel berkualitas maka anda juga harus konsisten menulis artikel anda tiap hari agar target anda memiliki blog yang sukses dalam 6 bulan juga bisa tercapai.

Nah semoga kiat kiat diatas bisa bermanfaat untuk anda agar menjadi blogger yang sukses, jika ada masukan tambahan ataupun pertanyaan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan.

1 comment:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat .., cuma mau nambahin aj nih..., buat para blogger pemula jgn pernah berhenti untuk belajar bagaimana cara menjadi penulis konten yang baik,karena kualitas sebuah blog di tentukan dari hasil tulisan atau isi artikel blog itu sendiri. Terima kasih

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara