Tips Menghilangkan Noda Tinta, Oli & Cat Di Baju

Posted By : Posted on - 10:49:00 PM with 1 comment

Tips mengatasi noda tinta, oli & cat dibaju -  Membersihkan noda tinta dibaju merupakan hal yang menjengkelkan, sudah dikucek beberapa kali pun noda tidak hilang. Ya kalu kemeja atau pakaian yang terkena noda memiliki warna yang sama dengan warna tinta sih nggak masalah. karena hal itu mungkin tidak terlalu kelihatan, namun bagaimana jadinya jika kemeja atau pakaian yang terkena noda itu baju putih,ya solusinya cuma lem biru (lempar buang ganti yang baru hehehehhe...)

Tapi bagaimana jika pakaian atau kemeja yang terkena noda merupakan baju favorit atau memiliki kenangan tersendiri, maka anda mau tidak mau harus mencuci dan membersihkan pakaian yang terkena noda tinta tersebut, nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara membersihkan noda tinta pada baju, kemeja atau pakaian anda:

Menghilangkan Noda Tinta, Oli & Cat Di Baju

Menghilangkan Noda Tinta, Oli & Cat Di Baju

Menggunakan Aseton
Aseton merupakan cairan pembersih cat kuku, nah jika pakaian anda terkena noda tinta masih baru atau belum terlalu lama maka anda bisa menggunakan cairan ini untuk membersihkan noda tinta di pakaian. Caranya basahi terlebih dahulu area baju yang terkena tinta, lalu teteskan aseton ini pada area baju yang terkena noda tinta, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu kuceklah pakaian tersebut untuk melunturkan tinta yang melekat sampai hilang, lalu anda bisa mencucinya seperti biasa.

Larutan susu
Larutan susu mengandung laktosa yang menurut pengalaman beberapa orang dapat mengatasi noda tinta di baju. Namun butuh proses yang agak lama, anda harus merendam pakaian dalam larutan susu lalu mengucek pakaian yang terkena noda tinta, jika masih sulit rendam lagi dalam air susu dan coba kucek lagi sampai noda tinta hilang.

Putih telur
Nah setelah beberapa tips bagaimana cara mengatasi noda tinta pada baju diatas. selanjutnya tips bagaimana cara mengatasi noda cat atau oli. Ya mungkin saja anda sedang mengecat rumah anda lalu mengotori pakaian anda atau suami anda sedang memperbaiki mobil atau motornya yang rusak sehingga bajunya penuh dengan noda oli, lalu bagaimana cara menghilangkan noda oli atau cat di baju? Nah ada sedikit tips menghilangkan noda oli dan cat dibaju yaitu dengan menggunakan telur. Caranya ambil sebutir telur lalu pecahkan, ambil putih telurnya saja, gunakan putih telur ini dan kucek pada bagian pakaian yang kotor oleh cat dan oli.

Gososk dan kucek berulang sampai nodanya hilang dan rendam cucian seperti biasa, nah mudah kan! Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua. Jika anda mempunyai cara lain silahkan share pengalaman anda melalui form email pada contact us atau form email sidebar, terima kasih.

1 comment:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat. Terima kasih sudah posting. :)

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara