Tips Mengatasi Rambut Mengembang, Kaku & Sulit Diatur

Posted By : Posted on - 6:31:00 PM with No comments

Hi sister...kali ini saya akan share mengenai bagaimana cara alami mengatasi rambut yang mengembang, kaku dan susah diatur. Memiliki rambut yang menembang, kaku dan susah ditata merupakan hal yang menyebalkan, apalgi kita harus segera mengadiri seminar, undangan pernikahan, ngedate atau berkumpul dengan teman. Jadi sangat menyebalkan tentunya. Rambut yang mengembang, kaku dan susah diatur bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti masalah pada rambut seperti rambut kering, rambut bercabang, rambut keriting aau mengembang hingga kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, namun juga bisa disebabkan oleh faktor genetik.

Nah untuk mengatasi rambut mengembang, kaku dan susah diatur ini tentunya kita mencari cara agar rambut mudah diatur dan lebih lembut dengan demikian rambut akan kelihatan lebih sehat, halus, lembut, tidak kusut dan mudah diatur. Beberapa cara mengatasinya adalah melakukan hal hal yang tepat yang diperlukan, dan menutrisi rambut dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi rambut. Beberapa cara perawatan dan cara mengatasi rambut mengembang kaku dan susah diatur adalah sebagai berikut:

Tips Mengatasi Rambut Mengembang, Kaku & Sulit Diatur

Tips Mengatasi Rambut Mengembang, Kaku & Sulit Diatur

Hindari pemakaian produk perawatan rambut yang tidak tepat
Penggunaan hairdryer untuk mengeringkan rambut, menggunakan catok untuk meluruskan rambut, mewarnai rambut dengan bahan kimia serta penggunaan shampoo yang tidak tepat dapat menyebabkan masalah pada rambut seperti rambut mudah rontok, rambut bercabang, kerusakan rambut, rambut kaku, mengembang dan susah diatur. Jadi pastikan anda menghindari perawatan rambut yang bisa menimbulkan kerusakan pada rambut, namun jika anda memang harus menggunakannya maka gunakanlah sesekali jangan terlalu sering.

Menutrisi rambut anda
Menutrisi bisa dari dalam dan luar, dari dalam maka konsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut seperti protein, vitamin c, e, k dan mineral yang terdapat pada susu dan olahannya, banyak sayuran segar dan buah-buahan. Sedang untuk menutrisi dari luar beberapa bahan yang baik yang membuat rambut anda semakin halus, berkilau, lembut, dan sehat seperti lidah buaya, minyak kelapa, minyak zaitun, susu, madu, telur, minyak jarak, pisang, pepaya, minyak almond dll. Bahan bahan tersebut bisa anda gunakan untuk masker rambut, pilih salah satu saja yang mudah anda temukan atau gunakan.

Menggunakan conditioner
Conditioner berfungsi untuk melembutkan rambut. Sehingga rambut menjadi tidak kaku dan mudah ditata. Hindari lingkungan yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Seperti lingkungan yang banyak polusi, debu atau paparan sinar matahari langsung. Karena hal itu dapat menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang dan susah diatur.

Mengkonsumsi banyak air putih
Saat dehidrasi dan kekurangan cairan tubuh maka produksi minyak yang melindungi folikel rambut dari paparan sinar matahari atau radikal bebas akan menurun. Dengan mengkonsumsi air putih maka cairan tubuh akan tetap terjaga dengan baik dan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Sehingga rambut menjadi tidak kering. Pastikan minum air putih 8-9 gelas (1,5L) / hari.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara