Tips Menebalkan & Menyuburkan Rambut Balita Anda

Balita yang memiliki rambut tebal dan sehat tentunya menjadi hal yang membanggakan bagi kedua orang tua mereka, mereka akan kelihatan imut. Ketebalan rambut bayi sangat ditentukan oleh genetik atau sifat keturunan pada orang tua maupun keluarga ayah atau ibu yang diturunkan kepada buah hati mereka. Ada bayi yang saat dilahirkan memiliki rambut yang tebal namun tidak sedikit juga bayi yang dilahirkan memiliki rambut yang tipis bahkan sampai mereka tumbuh dewasa.

Saat baru dilahirkan bayi akan memiliki rambut yang sangat tipis tidak seperi rambut pada orang dewasa yang dinamakan velus, secara berkala rambut velus ini akan mengalami kerontokan rambut dan digantikan rambut yang lebih tebal secara berkala sampai mereka tumbuh dewasa. Nah jika anda menemui rambut anak anda tipis dan jumlahnya sedikit bahkan sampai menginjak usia balita karena faktor genetik ataupun gaya hidup yang anda terapkan kepada buah hati anda mulai dari asupan makanan, kebiasaan dll, maka anda tidak perlu khawatir, sebab ada bahan alami yang bisa anda gunakan untuk perawatan rambut alami untuk buah hati anda sehingga rambut bayi akan lebih tebal, berkilau, tampak semakin hitam, sehat dan tentunya aman bagi kulit kepala buah hati anda karena dari bahan alami.

Menebalkan & Menyuburkan Rambut Balita Anda

Menebalkan & Menyuburkan Rambut Balita Anda

Berikut adalah beberapa bahan alami yang membantu menyuburkan, menebalkan, menghitamkan dan menyehatkan rambut buah hati anda sehingga rambut balita anda akan nampak tebal, sehat dan hitam berkilau dan tentunya akan membuat penampilan mereka semakin menarik dan imut:

Lidah buaya
Sudah menjadi rahasia umum bahwa lidah buaya sangat ampuh untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat, sehat dan lebat. Lidah buaya banyak digunakan untuk produk perawatan rambut dan kulit. Bahkan aloevera atau lidah buaya juga dapat anda terapkan pada balita anda dan aman untuk jenis kulit mereka. Caranya adalah Anda ambil batang lidah buaya yang sudah tua tentunya, yaitu dengan memetik daun lidah buaya yang paling bawah karena daun lidah buaya yang sudah tua memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut buah hati anda. Lalu kupas dan keluarkan gelnya menggunakan sendok.

Gunakan gel lidah buaya ini dan oleskan secara menyeluruh dari ujung hingga kar rambut balita anda dan diamkan selama 15 menit, setelah itu cuci rambutnya dan tidak perlu menggunakan shampoo bayi agar nutrisi pada gel lidah buaya tidak hilang, dan keringkan menggunakan handuk bersih dan kering. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya setelah 1-2 bulan pemakaian.

Minyak kemiri
Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan atau membuat sendiri. Jika ingin membuat sendiri, cukup haluskan beberapa biji kemiri lalu rebus dengan air secukupnya hingga mengeluarkan minyak. Setelah itu saring, dan didihkan kembali hingga minyak menjadi kental. Cukup oleskan minyak kemiri ke kulit kepala bayi Anda agar rambut bayi Anda tumbuh dengan cepat. Oleskan secar tipis-tipis saja karena kebanyakan balita tidak menyukai bau khas minyak kemiri tersebut.

Madu
Madu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat terbukti keampuhannya baik dikonsumsi maupun sebagai obat eksternal atau luar. Madu aman digunakan baik untuk penggunaan luar sebagai obat oles, maupun untuk penggunaan dalam dengan cara diminum atau dikonsumsi. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut bayi, oleskan saja madu ke kulit kepala bayi Anda. Setelah agak mongering, bersihkan dengan handuk basah atau dicuci menggunakan shampo bayi. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara