Tips Membuat Rambut Lebih Tebal, Hitam & Berkilau

Posted By : Posted on - 8:04:00 AM with No comments

Rambut merupakan mahkota kepala yang tentu saja menjadi pendukung penampilan. Memiliki rambut yang sehat, tebal dan hitam tentu saja impian kebanyakan orang. namun karena kebiasaan tertentu kadang rambut menjadi mudah rontok, warna hitam alami berkurang dan masalah rambut umum lainnya. Beberapa kebiasaan yang dapat merusak rambut seperti penggunaan alat alat perawatan rambut seperti catok, hairdryer, pewarna rambut, terik sinar matahari, kurang menjaga kebersihan, pola makan yang tidak sehat ditengarai merupakan faktor paling umum yang menyebabkan beberapa masalah rambut.

Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara menebalkan, menghitamkan serta membuat rambut lebih sehat dan kuat dengan bahan bahan alami untuk rambut, selain baik untuk menutrisi rambut bahan alami berikut ini juga tentunya aman untuk rambut anda. Berikut cara menebalkan, menghitamkan, menguatkan dan membuat rambut lebih sehat menggunakan bahan alami:

Membuat Rambut Lebih Tebal, Hitam & Berkilau

Membuat Rambut Lebih Tebal, Hitam & Berkilau

Minyak kemiri
Hazelnut oil atau orang lebih sering menyebutnya minyak kemiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk rambut yaitu mempercepat pertumbuhan tunas rambut, menghitamkan rambut, menguatkan akar rambut serta membuat rambut lebih berkilau. Satu cangkir kecil setidaknya memiliki kandungan nutrisi Vitamin C 14%,  Calcium 15%, Iron (zat besi) 35%, Vitamin B-6 40%, dan Magnesium 55%. Cara menggunakannya juga cukup mudah anda tinggal mengolesi rambut dengan minyak kemiri asli secara rutin dari ujung rambut sampai akar rambut, agar lebih efektif terserap oleh akar rambut saat penerapan sambil lakukan pemijatan pada kulit kepala, hal ini bertujuan agar sirkulasi darah di kulit kepala lebih lancar sehingga nutrisi lebih mudah terserap.

Minyak kelapa
Menurut beberapa penelitian menyebut bahwa minyak kelapa sangat baik untuk moisturizer kulit sebagai pelembap alami kulit dan sangat baik untuk folikel rambut yaitu untuk mencegah pelepasan protein alami pada rambut sehingga rambut akan lebih kuat dari akar sampai ujung rambut. Terapkan pada rambut sebagai masker rambut dan diamkan selama 15-30 menit sebelum anda mandi. penggunaan teratur 2 kali seminggu akan membuat rambut anda lebih tebal, kuat, berkilau dan lebih hitam.

Menggunakan teh hitam
Jika rambut anda kehilangan warna hitam alami rambut mungkin karena terik sinar matahari, beruban dini (beruban sebelum waktunya) dan karena sebab lain anda bisa menggunakan teh hitam. Kandungan di dalam teh hitam sangat efektif untuk menghilangkan kemerahan pada rambut dan menjadikannya berwarna lebih hitam. Ambillah segelas air panas kemudian campurkan dengan teh hitam, aduk hingga air mendidih tersebut berwarna akibat teh hitam tersebut. dinginkan dan gunakan untuk membilas rambut anda. diamkan selama beberapa menit baru anda bersihkan dengan air.

Mangga
Buah mangga kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, hal ini juga berlaku untuk rambut anda yang akan melindungi rambut anda dari radikal bebas seperti polusi, debu, kotoran, jamur dan lainnya sehingga menimbulkan masalah pada rambut. Selain mampu mencegah masalah pada rambut kandungan Vitamin C yang tinggi pada mangga juga mampu mengembalikan warna hitam alami pada rambut. Ambillah beberapa buah mangga mentah, tumbuk hingga halus dan ambil airnya untuk dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa boleh juga minyak zaitun. Gunakan ramuan tersebut untuk diolesi pada rambut anda, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan sampo hingga bersih.

Minyak zaitun
Olive oil atau minyak zaitun dipercaya dari zaman nenek moyang sangat baik untuk menyuburkan rambut, menghitamkan serta menguatkan akar rambut. Sama seperti minyak lain untuk perawatan rambut gunakan minyak zaitun ini sebagai masker rambut 30 menit sebelum mandi. Pemakaian secara teratur akan membuat rambut anda lebih hitam, tebal, sehat dan berkilau.

Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera adalah bahan alami yang banyak digunakan pada produk perawatan kulit dan perawatan ramut. Tdak mengherankan memang karena aloevera atau lidah buaya mengandung banyak Vitamin A, E, D dan C yang baik untuk kulit dan rambut. Khasiatnya yang telah terbukti untuk menghitamkan rambut memang sangat baik untuk rambut anda. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker pada rambut secara rutin dan merata ke seluruh rambut anda. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara