Tips Make Up Wajah Wajah Berkulit Gelap

Hello girls...Memiliki kulit gelap tentunya tidak harus menurunkan kepercayaan diri anda, karena kepercayaan diri anda juga menampilkan sisi lain kecantikan anda. Tunjukkan bahwa anda percaya diri dan anda bisa membuat make up tips sendiri dirumah untuk menunjang penampilan anda. Kali ini Tips dan Cara akan berbagi tips mengenai cara make up untuk jenis kulit gelap. Dengan make up yang tepat akan menambah penampilan anda semakin cantik tidak peduli warna kulit gelap anda. Wanita di Indonesia umumnya memiliki jenis karakter kulit berwarna kulit sawo matang karena kita hidup di cuaca tropis, bahkan jika anda memake up wajah gelap anda dengan tepat maka anda akan kelihatan lebih eksotis. Baca juga artikel lain kami cara memutihkan kulit wajah.

Make up untuk wajah tentu saja berbeda antara satu dengan yang lain sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit, dan kondisi wajah anda. Nah berikut adalah beberapa tips untuk make up wajah berkulit gelap dengan tepat:

tips make up wajah gelap

Make Up Wajah Wajah Berkulit Gelap

Wajah
Secara umum perempuan berkulit gelap cenderung memiliki warna kulit yang tidak merata. Beberapa bagian wajah umumnya lebih gelap daripada bagian lain diwajah seperti dahi dan beberapa bagian lain terlihat lebih terang tau cerah seperti hidung dan pipi. Tugas anda adalah untuk membuat warna yang lebih gelap dan warna yang lebih terang agar memiliki arna yang rata. Gunakan pelembap yang cocok dan menerapkan foundation yang baik, dengan cara bertahap antara bagian yang lebih cerah dari wajah dan bagian yang lebih gelap dari kulit wajah. Ulangi foundatiaon antara bagian wajah hingga warna merata pada seluruh bagian wajah.

Jika Anda ingin menerapkan pelembab berwarna saja, maka gunakanlah pelembap warna yang cocok dengan wajah anda dan dapat menutupi bagian kulit gelap (seperti dahi) dan membuatnya rata dengan warna cocok untuk seluruh bagian wajah. Anda bisa menggunakan pelembap dan foundation, namun anda tidak boleh menggunakan foundaion tanpa pelembap. Jika Anda hanya menerapkan foundation yang cocok hanya bagian gelap dari kulit Anda, itu tidak akan terlihat alami! Ingat, kita mencoba untuk meratakan dua warna kulit yang berbeda.

Bibir
Wanita berkulit gelap perlu menjauhi warna-warna kontras, seperti warna terlalu terang mencolok, misalnya! Pastikan Anda memilih warna lipstik atau lip balm yang dekat dengan kecocokan warna kulit Anda, seperti kecoklatan, orang, merah pucat, hal ini akan membuat Anda terlihat lebih alami! Nuansa seperti plum, anggur merah adalah warna terbaik untuk make up bibir wanita berkulit gelap.

Mata
Mayoritas wanita berkulit gelap memiliki warna mata lebih gelap atau cokelat, oleh karena itu warna terbaik yang melengkapi warna mata indah anda adalah warna yang bernuansa mendalam yaitu ungu (akan mencipatakan nuansa mata yang kelihatan lebih besar). Dengan make up yang tepat pada mata ini akan membuat anda kelihatan lebih elegan dan tampak cantik! Hindari juaga Eyeliner Tebal
Penggunaan eyeliner memang baik untuk menegaskan garis mata agar memberikan efek mata yang dramatis dan cantik dan kelihatan lebih besar dan tajam, namun tidak sepenuhnya berlaku bagi Anda yang berkulit wajah gelap. Hindari pemakaian eyeliner yang tebal serta penggunaan di bawah mata, karena hanya akan menciptakan mata yang kecil dan terlihat lelah.

Hindari Blush-On
Blush-on merupakan salah satu produk make up yang harus Anda hindari jika memiliki wajah berkulit gelap. Pemakaian blush-on untuk menegaskan tulang pipi pada kulit yang gelap justru akan membuat make up terlihat tidak natural dan tidak alami.

Tonjolkan kelebihan wajah anda
Coba perhatikan wajah Anda, bagian wajah mana yang paling baik atau paling menonjol? Apakah mata yang besar dengan bulu mata lentik? Apakah bibir yang penuh? Atau alis mata yang tebal? Nah, fokuskan make up Anda untuk semakin menonjolkan bagian tersebut, dengan membantu menonjolkan sedikit bagian yang lainnya untuk penyeimbang. Tips make up untuk kulit gelap ini dapat Anda aplikasikan untuk mempercantik kulit wajah Anda yang berwarna gelap.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara