sponsored ads

Tips Alami Menyembuhkan & Mengatasi Bisul

Posted By : Posted on - 6:32:00 AM with No comments

Bisul merupakan peradangan yang sering menimbulkan rasa sakit atau nyeri jika tersentuh, bisul bisa saja timbul di mana saja bagian tubuh anda, lalu apa sih sebenarnya bisul itu? Menurut situs Wikipedia bisaul merupakan sekumpulan nanah (neutrofil mati) yang telah terakumulasi di rongga di jaringan setelah terinfeksi (umumnya karena bakteri atau parasit) atau barang asing (seperti kotoran, debua, luka maupun minyak). Bisul adalah reaksi ketahanan dari jaringan untuk mencegah menyebarnya barang asing di tubuh.

Bisul juga bisa disebut dengan infeksi atau peradangan pada jaringan kulit. Organisme atau barang asing membunuh sel sekitarnya, mengakibatkan keluarnya toksin. Toksin tersebut menyebabkan radang, sel darah putih mengalir menuju tempat tersebut dan kemudian meningkatkan aliran darah di tempat tersebut. Bisul juga sering disebut dengan abses kulit ataupun furunkel, infeksi pada kulit yang biasanya sangat menyakitkan, karena pada jaringan kulit didalamnya terjadi peradangan atau infeksi sehingga berisi oleh nanah dan berbentuk tonjolan yang berkembang di kulit.

Tips Alami Menyembuhkan & Mengatasi Bisul

Tips Alami Menyembuhkan & Mengatasi Bisul

Bentuk dan ukuran bisul bisa sangat bervariasi tergantung seberapa besar area yang terjadi infeksi atau peradangan, bisa sebesarjerawat atau bisa saja membesar sampai sebesar bola golf. kali ini Tips & cara akan bebragi informasi tentang cara mengatasi bisul dengan cara alami, berikut beberapa tips mengatasi bisul:

Kompres air panas
Pengompresan dengan air hangat bertujuan untuk membersihkan area infeksi agar tidak membesar dan membersihkan bakteri maupun kuman di permukaan serta mempercepat pemulihan radang pada are akulit tersebut. Pastikan kain untuk mengompres area bisul benar-benar bersih dan higienis.

Daun Sirih
Daun sirih terkenal karena memiliki kandungan antibiotik alami yang berguna untuk membunuh kuman maupun bakteri pada area bisul. Daun sirih juga benar-benar berguna untuk menyembuhkan bisul, dan mempercepat proses penyembuhan pada bisul yang pecah. Cara menggunakannya petiklah 5 lembar daun sirih dan cucilah sampai benar-benar bersih. Selanjutnya daun sirih direbus sampai mendidih. Lalu dinginkan air rebusan tadi sampai jadi hangat, lalu oleskan ke area bisul. Lakukan secara teratur sampai bisul mengering.

Daun Cabe
Daun cabai memiliki efek yang hangat dan membantu mempercepat bisul pecah. Cara pembuatan dan pemakaiannya siapkan beberapa lembar daun cabe dan satu sendok makan minyak kelapa. Cuci daun cabe sampai benar benar bersih, kemudian haluskan bisa dengan cara ditumbuk hingga menjadi halus. Lalu campurkanlah daun cabai yang sudah lembut tadi dengan 1 sdm minyak kelapa dan aduk hingga benar benar tercampur. Selanjutnya, tempelkan bahan disekitar bisul sampai menjadi kering, ulangilah langkah tersebut dua kali dalam sehari

Bawang Putih
Bawang putih terkenal karena kandungan antioksidan dan antiseptik yang tinggi, berperan sebagai antimikroba dan cukup efisien apabila dipakai untuk penyembuhan bisul. Yang perlu Anda lakukan
Cuma mengambil irisan dari bawang putih, kemudian letakkan diatas bisul lalu bungkus menggunakan kain hingga panas dari bawang putih dapat lakukan penyembuhan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara