sponsored ads

5 Tips Efektif Mengatasi Daki Yang Membandel

Posted By : Posted on - 6:05:00 PM with 1 comment

Daki merupakan kotoran yang menempel pada kulit, dan jika dibiarkan dan tidak dibersihkan hal itu akan menyebabkan sulit dihilangkan. Daki membandel sering kita temui pada lipatan paha sebelah dalam, lipatan pangkal lengan sebelah dalam atau ketiak, dan belakang lutut belakang. Setelah beberapa waktu lalu saya share tentang cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam karena sebab sebab tertentu seperti sel kulit mati dan hiperpigmenasi, kali ini saya akan share tentang cara menghilangkan daki yang membandel. Daki membandel juga bisa menyebabkan penumpukan kotoran pada kulit dan jika dibiarkan akan terjadi perubahan warna kehitaman pada kulit.

Sebenarnya daki mudah dihilangkan jika anda teratur membersihkannya, namun untuk kasus tertentu daki juga sulit atau jarang dibersihkan karena letak kulit tersebut tertutup atau tersembunyi seperti pada lipatan paha sebelah dalam dan pada ketiak. Daki yang memandel inilah salah satu penyebab ketiak, leher, kulit belakang lutut, lutut, siku dan selangkangan hitam. berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi atau membersihkan daki yang membandel.

tips mengatasi daki yang membandel

Tips Efektif Mengatasi Daki Yang Membandel

Mandi teratur
Ya salah satu cara efektif untuk membersihkan dan mencegah daki yang membandel adalah dengan membersihkan badan anda secara teratur agar sisa kotoran, debu maupun keringat tidak menjadi kotoran atau daki yang membandel. Bersihkan area area kulit yang tertutup dan sering terdapat daki seperti leher, ketiak, selangkangan, lutut, siku dll.

Menggunakan batu apung
Batu apung sangat berguna untuk mengatasi atau membersihkan daki yang membandel, batu apung juga berguna untuk menggosok dan membersihkan kulit kasar seperti pada siku dan lutut. batu apung juga sangat berguna untuk mengatasi tumit kaki retak & pecah pecah. Gosokkan batu apung pada area kulit yang terdapat daki tebal dan sulit untuk dihilangkan dengan perlahan dan teratur. Jika anda teratur menggunakannya setiap kali mandi lihat perbedaannya dalam 1 minggu, kulit yang banyak terdapat daki membandel akan terkelupas dan kulit anda akan kelihatan lebih cerah.

Menggunakan bubuk kopi
Bubuk kopi mengandung zat yang sangat baik untuk efek scrubbing atau mengelupas sel kulit mati termasuk daki. saat anda mandi gunakan bubuk kopi pada area kulit yang terdapat daki membandel, gosok perlahan dan pijat selama kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit diantaranya antioksidan, antibakteri dan Vitamin C tinggi. Sehingga jeruk nipis akan sangat bagus untuk eksofiliating atau menganggkat sel kulit mati dan mempercepat peremajaan kulit. Dengan begitu kulit dengan daki yang tebal dan menghitam seperti pada ketiak, siku, lutut dan selangkangan dapat teratasi. caranya potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada area kulit selama 20-15 menit. Perlu diperhatikan agar kulit yang akan anda gosok tidak ada luka atau kondisi terbuka karena akan terasa perih di kulit.

Campuran tepung beras, minyak zaitun dan jeruk nipis
nah jika anda ingin membuat scrub atau lulur alami gunakan tips ini yang membantu untuk mengelupas sel kulit mati atau daki membandel dan membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Ambil segenggam beras lalu goreng sangrai (tanpa minyak), setelah beras berubah warna menjadi kecoklatan angkat dan haluskan dengan ditumbuk sehingga terbentuk bubuk / powder.  Setel;ah itu tambahkan sedikit air, minyak zaitun dan perasan jeruk nipis, gunakan pasta ini untuk scrub atau lulur.

1 comment:

  1. terima kasih atas informasinya....by the way, kalo menghilangkan kulit yang menghitam di belakang lutut bagaimana caranya ya?

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara