Cara Alami Meluruskan Rambut & Menyehatkannya

Hello ladies.. Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara meluruskan rambut dengan bahan bahan alami yang tentunya aman bagi rambut anda. Pernahkah anda mengalami rambut anda kusut, mengembang dan susah diatur sehingga rambut anda susah untuk disisir atau diatur sesuai dengan gaya rambut yang anda inginkan. Dengan menggunakan perawatan rambut alami ini rambut anda akan kelihatan lebih lurus, lebih mudah diatur dan tentunya akan lebih kemilau sehat karena bahan alami ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan rambut.

Hampir setiap orang menginginkan memiliki rambut halus, sehat mudah diatur dan rambut lebih lurus. Rambut yang sehat dan lebih lurus tentunya menjadi pendukung rasa kepercayaan diri seseorang dengan rambut yang berkilau, lebih lurus dan sehat. Tentunya banyak produk perawatan rambut yang banyak beredar dipasaran namun tentunya tidak semua produk perawatan rambut aman digunakan, bahan kimia yang menjadi bahan utama dalam produk perawatan rambut yang banyak beredar dipasaran jika tidak sesuai dengan jenis rambut justru hal tersebut malah akan menimbulkan masalah baru pada rambut anda seperti rambut kering, rambut bercabang, kerontokan rambut dan masalah rambut lainnya.

Cara Alami Meluruskan Rambut & Menyehatkannya

Dengan menggunakan bahan alami untuk meluruskan rambut atau perawatan rambut tentunya akan aman untuk segala jenis rambut serta lebih menutrisi rambut, mudah pembuatan dan pemakaiannya dapat anda lakukan sendiri dirumah dan tentunya akan lebih menekan biaya perawatan rambut daripada anda menggunakan produk perawatan rambut buatan pabrik yang tentunya lebih mahal. Penggunaan secara teratur akan membuat rambut anda sehat, tampak berkilau dan seperti yang anda impikan yaitu rambut akan terlihat lurus sehat. Berikut adalah beberapa cara meluruskan rambut dengan bahan alami dan tentunya menutrisi rambut anda secara umum:

Cara Alami Meluruskan Rambut & Menyehatkannya

Lidah buaya/ Aloe Vera
Lidah buaya merupakan tumbuhan tanaman herbal yang banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya banyak mengandung Vitamin E yang sangat diperlukan untuk kesehatan rambut dan kecantikan kulit, maka tidak mengherankan jika banyak produk perawatan rambut dan kulit menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar. Yang harus Anda lakukan adalah ambil gel lidah buaya dalam batang daun aloe vera ini. Gunakan gel ini sebagai masker rambut agar rambut anda lebih sehat berkilau dan tampak lebih lurus. Pastikan anda membersihkan rambut anda terlebih dahulu lalu oleskan gel lidah buaya ini secara menyeluruh kerambut anda dari akar sampai ujung rambut. Agar lebih efektif pijat secara lembut kulit kepala anda agar aliran darah di kulit kepala anda menjadi lancar dan tentunya berguna untuk penyerapan nutrisi dalam kandungan aloe vera atau lidah buaya tersebut. Cuci setelah 30-40 menit. Ini akan membuat rambut Anda benar-benar mengkilap dan akan kelihatan lebih lurus.

Susu
Anda bisa menggunakan susu full cream atau bisa juga menggunakan susu bubuk yang diencerkan dengan sedikit air, akan lebih efektif lagi jika anda menggunakan susu murni atau susu yang di beli secara langsung dari peternakan susu perah. Masukkan susu ini kedalam botol semprot atau bisa langsung anda oleskan pada rambut anda (rambut harus dalam keadaan bersih) diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih (jangan keramasi menggunakan shampo) agar nutrisi yang dibutuhkan oleh folikel rambut tidak hilang saat anda mengeramasi menggunakan sampo.

Anda juga bisa menggunakan campuran susu dan madu yang akan bekerja sebagai pelurus alami rambut. Ambil secangkir susu dan tambahkan 2 sendok makan madu. Tambahkan beberapa stroberi segar tumbuk dalam campuran ini. Gunakan untuk mengolesi secara keseluruhan rambut Anda. Diamkan selama setidaknya 1 jam. Bilas bersih dan anda bisa menggunakan sampo ringan untuk mencucinya. Atau anda bisa mencampur susu dengan telur. Ambil 1 butir telur dan kocok hingga berbuih. Tambahkan 2 cangkir susu di dalam adonan telur tadi dan campur hingga merata. Oleskan campuran ini pada helai rambut Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian, bungkus rambut Anda dengan hair cap atau kantong plastik. Setelah 30 menit lagi keramas rambut Anda dan oleskan kondisioner yang baik dan tentunya yang terbuat dari bahan bahan herbal bukan kimia.

Lemon & Santan
Lemon membantu meregenerasi sel kulit kepala hal ini juga baik untuk mengatasi ketombe pada rambut sedang santan menutrisi rambut agar rambut lebih berkilau dan kelihatan lebih lurus. Campuran air jeruk nipis, dan santan kelapa akan bekerja sebagai kondisioner krim dan membantu meluruskan rambut. Campurkan santan dan jus lemon atau air perasan jeruk nipis dan gunakan sebagai krim rambut atau masker rambut. Cuci rambut Anda dengan air hangat setelah beberapa menit. Jika Anda menggunakan cara ini teratur  minimal dua kali seminggu, Andaakan melihat perbedaannya dalam satu bulan. Penggunaan bahan alami ini juga dapat mengatasi rambut beruban dini (rambut beruban yang sebelum waktunya).

Telur & Olive Oil/ Minyak zaitun
Minyak zaitun dipercaya dari zaman nenek moyang dahulu sangat baik untuk kesehatan rambut. Bahkan ramuan dari minyak zaitun ini mampu menghitamkan rambut, menghaluskan, mengkilapkan serta memperlurus rambut anda secara alami. Ambil 2 telur dan tambahkan minyak zaitun dan campur hingga merata. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini. Hal ini tidak hanya akan melembutkan rambut Anda, tetapi juga akan meluruskan rambut Anda, secara alami. Atau anda bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan daun rosemary. Ambil ½ cangkir minyak zaitun dan panaskan minyak itu. Masukan ½ cangkir daun rosemary kering dalam minyak zaitun panas. Saring dicampur dan biarkan hingga dingin. Pijat pada kulit kepala dengan minyak ini. Diamkan selama ½ jam. Kemudian, cuci dengan sampo ringan. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan rambut dengan sendirinya atau biarkan rambut dapat kering secara alami. Minyak zaitu juga berguna mengatasi ketombe pada rambut.

Castor Oil/ Minyak jarak
Ambil minyak jarak dan panaskan. Sementara minyak masih hangat, oleskan pada kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut. Bungkus rambut dengan handuk hangat (handuk yang sebelumnya direndam dalam air hangat). Cuci setelah 30 menit. Minyak jarak membantu dalam meluruskan rambut secara alami. Atau anda bisa menggunakan minyak kedelai dengan minyak jarak. Campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak. Panaskan campuran tadi dalam wajan dan diamkan hingga minyak tadi mendingin. Ketika campuran minyak menjadi dingin, oleskan ke kulit kepala dan rambut (dari akar ke ujung). Pijat dan biarkan selama 30 menit, biarkan nutrisi dalam minyak tadi terserap akar rambut dan dapat menutrisi rambut dari akar sampai ujung. Kemudian, bilas rambut Anda menggunakan sampo ringan.

Pisang
Ambil 2 buah pisang yang telah matang atau masak, lalu haluskan bisa dengan cara memblender atau anda bisa menghaluskannya dengan cara ditumbuk, setelah halus dan mirip dengan pasta tambahkan 2 sendok madu, yogurt dan minyak zaitun dan aduk lagi bahan bahan tersebut hingga tercampur secara merata. Campur sampai Anda membuat pasta halus. Oleskan masker rambut ini pada rambut Anda dan bungkus dengan shower cap. Cuci setelah ½ jam. Semua bahan dalam masker rambut ini akan membuat rambut Anda sehat, berkilau, dan lurus. Atau anda bisa menggunakan pisang matang dan dicampur dengan pepaya matang, ambil pisang dan pepaya dalam porsi yang sama dan haluskan bisa menggunakan blender atau ditumbuk. Tambahkan 1 sendok makan madu di dalamnya dan aduk semuanya hingga tercampur sempurna. Terapkan masker rambut di rambut Anda. Biarkan kering sepenuhnya. Cuci dan lihat perbedaan dalam rambut Anda.

Telur
Ambil telur dan kocok telur tersebut hingga berubah halus dan berbuih. Oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 20-30 menit. Cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo ringan Catatan: Anda juga dapat mencampur yogurt jika bau telur mengganggu Anda.

Cuka
Cuka juga berkontribusi dalam pelurusan rambut. Setelah mencuci rambut Anda, tambahkan beberapa tetes cuka dalam air dalam gelas dan bilas rambut dengan air ini. Akhirnya bilas dengan air bersih. Ini akan membuat helai lurus, membuat rambut lebih bersinar dan mengkilap.

Minyak Almond
Bahkan kondisioner biasa Anda dapat melakukan keajaiban, jika diterapkan dengan teknik yang tepat. Membuat conditioner biasa dan biasa Anda sedikit berminyak dengan menambahkan 3-4 tetes minyak almond manis untuk itu. Terapkan kondisioner ini seperti Anda selalu lakukan dan rambut Anda tidak hanya akan tampak cantik, tapi juga lurus, jika diulang tiga kali seminggu.

1 comment:

  1. Artikelnya sangat bermutu dan bermanfaat untuk menambah wawasan kami.
    sorry ya blogwalking hehe
    thanks

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara