sponsored ads

7 Cara Efektif Mengurangi & Mengatasi Bau Mulut

Posted By : Posted on - 11:37:00 AM with 1 comment

Masalah bau mulut memang menjadi pengganggu kepercayaan diri seseorang, apalagi kegiatan atau aktifitas kita menuntut kita harus berkumpul dengan banyak orang. Jadi masalah kan kalau mulut dan nafas kita bau, mau ngomong takut orang lain mengetahui bau mulut kita atau takut ngejauhi kita karena mulut kita bau, mau diem saja takut orang lain mengira kita ngediemin mereka, jadi serba salah kan? Ya memang sekarang ini banyak obat kumur atau obat penyegar mulut yang mampu menghilangkan atau mengurangi bau mulut, namun penting diingat bahwa obat kumur maupun obat semprot penyegar nafas menggunakan bahan bahan kimia sebagai bahan dasar, nah jika digunakan dalam jangka waktu lama mungkin bisa menimbulkan masalah kesehatan pada mulut kita.

Cara Efektif Mengurangi & Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti peradangan pada tenggorokan, sariawan, plak atau karang gigi, gigi berlubang, bakteri, habis mengonsumsi makanan yang berbau seperti pete,jengkol, durian dll. Nah untuk mencegah bau mulut selalu jaga kebersihan mulut anda seperti menggosok gigi secara teratur, berkumur setelah makan sesuatu dll. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bau mulut anda dengan sekejap:

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut

Makan Beras
Beras mampu menyerap bauan dalam mulut kita sekaligus menetralkan bau mulut tersebut. Caranya kunyah beberapa sendok beras hingga lembut lalu buang beras yang sudah halus tersebut. Lalu berkumurlah dengan air hangat, maka bau mulut anda akan segar seperti sedia kala.

Minum Kopi hitam
Sama seperti beras bubuk kopi hitam juga mampu menetralkan bau mulut kita dengan efektif. Seduh kopi dengan air panas lalu diamkan hingga hangat dan aman untuk meminumnya. Untuk hasil yang efektif jangan menggunakan gula.

Minum susu
Susu sangat baik untuk kesehatan anda secara umum, ternyata susu juga sangat baik untuk mengurangi dan mengatasi bau mulut. Caranya buatlah seduhan susu kental manis dan minum setiap 3 kali sehari sampai bau mulut anda hilang, minum susu secara teratur juga sangat baik untuk kesehatan anda secara umum. Karena susu kaya akan kalsium, protein, mineral, enzim dan vitaminyang sangat diperlukan oleh tubuh.

Makan buah segar
Seperti kita ketahui buah mengandung vitamin C yang secara umum berguna untuk menangkal radikal bebas, membunuh bakteri dan mengandung antioksidan yang tinggi. Vitamin C juga mampu membunuh bakteri atau kuman jahat didalam mulut yang menyebabkan bau mulut. Ambil buah buahan segar yang mengandung Vitamin C tinggi seperti jeruk, lemon, mangga dan lainnya.

Gosok gigi teratur
Bau mulut paling umum disebabkan oleh sisa sisa makanan yang tertinggal di gigi dan lama lama menjadi plak atau karang gigi, semakin banyak karang gigi atau plak di gigi maka akan semakin bau mulut anda. Untuk mencegah penumpukan sisa sisa makanan maka rajinlah menggosok gigi anda secara teratur sehabis makan atau minimal 2 kali sehari yaiyu di pagi hari dan malam menjelang tidur.

Daun mint
Daun mint dipercaya dapat mengatasi bau mulut dan menjadikan nafas menjadi lebih segar, kunyah beberapa dau mint lalu berkumur dengan air bersih.

Teh hijau
Teh hijau memiliki aroma yang menyegarkan, seduh teh hijau dan minumlah sampai bau mulut anda menghilang.

1 comment:

  1. sangat bermanfaat gan infonya.
    sorry ya blogwalking :D
    jangan lupa kunjungan baliknya gan hehe
    thanks ya

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara