sponsored ads

5 Tips Ampuh Menjaga Badan Tetap Langsing & Ideal

Posted By : Posted on - 7:18:00 PM with 2 comments

Memiliki berat badan ideal dan langsing adalah impian hampir setiap wanita. Namun sayangnya banyak wanita yang kesulitan dalam menjaga dan merawat berat badannya agar berat badan ideal dan tetap langsing. Ya berat badan bisa naik turun dipengaruhi oleh banyak faktor seperti asupan makanan, gaya hidup tingkat dan stres. Mempertahankan berat badan agar ideal dan tetap langsing merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Namun ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga berat badan anda tetap ideal dan tetap langsing.

Untuk mempertahankan berat badan anda dengan ideal dan langsing tentunya anda harus menjaga pola hidup sehat, menghindari kebiasan buruk, memperbaiki pola makan dan olahraga secara teratur. Berikut adalah beberapa tips menjaga berat badan anda agar tetap ideal dan tentunya langsing sehat:

5 Tips Ampuh Menjaga Badan Tetap Langsing & Ideal

Tips Ampuh Menjaga Badan Tetap Langsing & Ideal

Olahraga teratur
Ya untuk tetap membakar kalori atau tumpukan lemak ditubuh anda, maka hal pertama untuk mempertahankan berat badan ideal adalah dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga secara eratur minimal 30 menit setiap hari bisa bersepeda, joging, jalan santai, berenang maupun olahraga menyenangkan lain akan sangat membantu berat badan anda terjaga dan tubuh akan tetap langsing sehat.

Hindari makanan & minuman tidak sehat
Salah satu yang menyebabkan berat badan naik tidak terduga adalah karena pola makan dan makanan yang anda konsumsi salah. Hindari mengkonsumsi makanan siap saji (junk food), mie instan, minuman beralkohol, minuman bersoda, minuman berkarbonasi, mengandung banyak gula dll. Perbanyak buah dan sayur yang memenuhi nutrisi dan Vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda namun rendah kandungan lemak.

Pola makan teratur
Selalu mendapatkan sarapan yang cukup, karena dengan sarapan yang tepat tubuh anda akan mendapat suplai tenaga yang didapat dari sarapan yang anda konsumsi sehingga tubuh anda akan terasa bersemangat dan tidak lemas. Cara mempertahankan berat badan paling efektif juga bisa dilakukan dengan menjaga interval jam makan. Lebih baik Anda makan dalam porsi kecil namun dibagi beberapa kali dalam sehari daripada anda makan 2 kali sehari namun dengan porsi besar. Hindari mengonsumsi makanan saat anda akan pergi tidur, waktu terbaik adalah antara jam 6-7 malam atau 3-4 jam sbelum tidur. Dengan menjaga pola makan anda akan banyak membantu dalam mempertahankan berat badan ideal dan tubuh tetap langsing.

Cukup istirahat
Tubuh yang cukup mendapat istirahat hal itu akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh dehingga tubuh anda tidak mudah sakit. Istirahat yang kurang akan menyebabkan tubuh Anda menjadi mudah lelah dan lemah, sedangkan istirahat yang berlebihan sering kali menimbulkan masalah metabolisme tubuh yang lambat. Hal ini akan mempengaruhi proses penyerapan nutrisi dan menumpuknya kadar lemak dalam tubuh. dan dampaknya berat badan tubuh anda akan bertambah.

Perbanyak minum air putih
Air putih bermanfaat untuk membantu membawa tumpukan lemak, material berbahaya, racun maupun bahan kimia dari dalam tubuh anda dan membuangnya melalui keringat maupun air seni. Jadi pastikan untuk mminum air putih minimal 8-9 gelas atau 1,5 L air putih perhari untuk membantu berat badan anda tetap ideal dan langsing. Dengan minum air putih yang cukup maka metabolisme tubuh akan lebih lancar. Metabolisme yang lancar menyebabkan penyerapan nutrisi lebih baik sehingga mengurangi penumpukan lemak.

2 comments:

  1. kunjungan rutin gan, hehe sorry ya blogwalking.
    jangan lupa kunjungan baliknya. thanks ya.

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya sangat bermanfaat, saya tunggu artikel" selanjutnya ya..
    jangan lupa kunjungan baliknya gan, thanks

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara