3 Tips Memprediksi Calon Bayi Dalam Kandungan

Posted By : Posted on - 8:48:00 AM with No comments

Banyak cara yang digunakan oleh para orang tua untuk memprediksi jenis kelamin calon bayi yang dikandung, baik secara mitos, medis maupun cara tradisional. Sebenarnya untuk memprediksi jenis kelamin bayi secara akurat bisa dilakukan dengan USG (Ultrasonografi), grafik gender china, uji draino, Amniosentesis dan CVS dan semua memiliki keakuratan hampir 90%. Tapi bagi anda yang tidak mempunyai banyak uang untuk uji prediksi jenis kelamin bayi yang anda kandung, ada beberapa cara sederhana untuk memprediksi jenis kelamin bayi yang masih dalam kandungan.

Walaupun metode ini kurang akurat namun cara ini merupakan prediksi yang banyak dilakukan oleh para ahli medis untuk memprediksi jenis kelamin bayi dalam kandungan tanpa menggunakan bantuan alat atau uji medis. Nah berikut adalah beberapa cara memprediksi jenis kelamin bayi dalam kandungan seperti dikutip dari situs kesehatan terbesar Webmd, namun sekali lagi namanya prediksi hasilnya bisa akurat bisa juga tidak namun menurut Webmd prediksi ini memiliki keakuratan 60 %, berikut cara prediksi jenis kelamin bayi dalam kandungan:

Tips Memprediksi Calon Bayi Dalam Kandungan

Tips Memprediksi Calon Bayi Dalam Kandungan

Bayi laki-laki bergerak lebih awal
Normalnya seorang wanita yang mengandung akan mengalami pergerakan janin yang pertama kali rata rata pada usia kandungan antara 4-6 bulan, nah para pakar medis kandungan mengatakan bahwa janin calon bayi laki laki umumnya lebih awal terjadi pergerakan dalam kandungan seorang ibu yaitu berkisar pada usia kandungan 16 minggu atau 4 bulan, sedang calon bayi perempuan biayanya akan lebih lambat dan mulai bergerak biasanya saat usia kandungan lebih dari 20 minggu atau 5 bulan lebih. Nah dengan melihat pergerakan bayi dalam kandungan ini bisa menjadi indikator prediksi bagi anda bahwa jika ada pergerakan janin awal antara usia kandungan 4-5 bulan maka kemungkian besar calon bayi anda laki-laki sedang jika terjadi pergerakan bayi diatas usia kandungan 5 bulan maka calon bayi tersebut kemungkinan adalah perempuan. Pakar medis mengatakan bahwa calon bayi laki-laki memang memiliki gerakan-gerakan yang lebih awal daripada calon bayi perempuan.

Bayi perempuan lebih aktif bergerak
yah jika poin diatas mengatakan bahwa calon bayi laki-laki bergerak lebih awal nah namun secara ilmiah bayi perempuan akan lebih aktif bergerak didalam kandungan, walaupun setelah terlahir bayi laki laki akan lebih aktif bergerak daripada bayi perempuan. Saat terlahir ke dunia bayi laki laki akan lebih aktif bergerak dan kuat namun saat masih dalam kandungan ternyata bertolak belakang. Dalam dunia medis mengatakan bahwa janin perempuan memiliki dua kromosom yaitu XX, sehingga pergerakan akan lebih aktif daripada calon bayi laki-laki. Ini adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. sehingga calon bayi perempuan mampu bergerak jauh lebih dalam rahim dibandingkan dengan anak laki-laki. Idealnya tiga gerakan janin selama setengah jam dianggap normal dan itu adalah prediksi bahwa calon bayi anda adalah laki-laki. Jika Anda dapat merasa banyak lebih dari itu, maka kemungkinan anda akan memiliki seorang gadis kecil dalam rahim anda.

Bayi laki-laki menendang lebih banyak
Nah jika tiga gerakan dalam setengah jam dalam kandungan kemungkinan adalah calon bayi laki laki dan itu adalah hal yang normal terjadi, namun calon bayi laki laki akan lebih banyak menggerakkan kakinya (menendang-nendang) dan jika bayi perempuan lebih banyak menggerakan tubuhnya bukan kakinya (aktif bergerak). Hal ini diyakini bahwa bayi laki-laki menendang lebih banyak dari bayi perempuan. Gerakan bayi juga berpengaruh pada implantasi dan posisi plasenta.

Nah mungkin cara diatas dapat dijadikan prediksi anda untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi yang ada dalam kandungan anda, sekali lagi tips diatas adalah hanya prediksi atau perkiraan jadi hasilnya belum tentu akurat. Jika anda memiliki saran atau tambahan silahkan berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara