Tips Yang Perlu Diperhatikan Untuk Daftar Google Adsense

Posted By : Posted on - 11:51:00 AM with 14 comments

Daftar google adsense - Google adsense merupakan jaringan program periklanan sistem CPC (cost per click) milik Google. Jaringan periklanan ini menggunakan sistem CPC (cost per click) atau bisa juga PPC (pay per click) itu berarti kita akan dibayar jika ada pengunjung blog melakukan klik iklan valid pada iklan yang ditampilkan. Google adsense masih menjadi primadona adsense di Indonesia bahkan di dunia. Iklan yang ditampilkan diblog memiliki relevansi yang tinggi sesuai keyword atau niche halaman yang dibaca oleh pengguna.

Mendaftar Google adsense dan diterima full approved sebenarnya tidak terlalu sulit hanya saja banyak para blogger kesulitan dalam mengetahui trick dan tips bagaimana mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Yang perlu diperhatikan adalah layak atau tidaknya sebuah situs web atau blog untuk diterima oleh Google Adsense. Jika blog anda layak dan memenuhi standar yang ditentukan oleh Google maka tidak ada alasan bagi Google untuk tidak menerima blog anda. Berikut adalah tips yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftarkan blog anda ke Google adsense.

cara mendaftar google adsense

Pastikan Sebelum anda Daftar Google Adsense

Blog anda harus berkualitas
Seperti visi dan misi Google yaitu "memberikan manfaat untuk pengguna". Maka blog anda juga harus memiliki misi seperti itu, konten blog anda harus memiliki manfaat bagi para pembaca anda. Bermanfaat bisa dalam hal apa saja seperti membantu memberikan tutorial, memberikan informasi yang benar, berbagi pengalaman pribadi yang menyenangkan intinya bermanfaat tidak harus "wah" namun memberikan manfaat bagi pengunjung dari hal hal kecil.

Berkualitas juga dilihat update yang sering dengan begitu Google akan menganggap blog anda memang serius dalam mepublikasikan artikel, minimal 3 buah artikel/ minggu menurut para pakar SEO.

Berkualitas juga berarti konten blog anda harus original, unik, no copy paste, duplikat konten, pencurian tulisan, yang perlu anda tahu Google memiliki mesin crawl yang sangat efektif untuk menjaring konten blog yang tidak original, jadi jika konten blog anda adalah hasil copy paste atau bahkan secara keseluruhan duplikat konten maka lupakan Google adsense, walaupun rank maupun trafik blog anda tinggi. Jika anda masih berminat maka edit atau hapus konten blog anda yang mengandung copy paste atau hak cipta. dan perlu kita ingat bahwa menghargai karya orang lain adalah cara kita menghargai karya kita sendiri.

Semakin tua semakin bijaksana, yah pepatah itu memang ada benarnya juga termasuk dalam Google adsense ini. coba anda pikirkan kenapa blog harus berusia minimal 6 bulan untuk free domain dan kenapa harus berumur 3 bulan untuk self domain? Berikut kutipan yang saya kutip dari Matt Cutt seorang kepala bagian software engineer perusahaan Google dan kurang lebih seperti ini. "Kami tidak mengharuskan blog harus berumur untuk menjadi mitra kami, namun kami memastikan blog yang telah berumur minimal 6 bulan diharapkan akan lebih banyak konten-konten yang berkualitas dan kaya dan kami kira itu akan menopang pengunjung unik yang lebih". Nah benar kan lagi lagi kembali ke kualitas blog, memang kulitas blog merupakan kunci utama anda mendapatkan banyak pengunjung dan juga Google adsense yang full approved.

Google memiliki tujuan untuk memberikan konten konten blog maupun website yang terindeks dalam search engine nya bermanfaat bagi para pengguna internet. Begitu juga google akan menerima blog atau website untuk iklan jika web tersebut memang berkualitas dan layak untuk menjadi publisher.

Blog anda mudah di navigasi
Navigasi dalam bahasa mudahnya "dijalankan" itu berarti pengguna mudah untuk menggunakan atau menjalankan semua alat pendukung di blog anda. Navigasi blog bisa mencakup banyak hal namun akan saya jelaskan yang penting saja sebagai berikut:

Template yang ringan dan tidak berat saat di load, hal ini bisa anda hindari untuk  memangkas ukuran gambar yang terlalu besar, tidak menggunakan javascript atau widget yang berat, selain itu javascript atau jquerry atau kode HTML yang tidak terlalu berguna mencegah crawl mesin pencari merayapi konten kita, nah inilah yang sering dialami oleh para calon publisher sering gagal atau ditolak pada review ke dua.

Memiliki halaman & navigasi pengunjung, itu berarti anda harus memiliki widget widget penting yang memang dibutuhkan seperti entri populer, artikel terbaru, menu navigasi. Pastikan juga anda memiliki halaman pendukung seperti sitemap (daftar isi bukan sitemap untuk webmaster) hubungi kami, tentang, syarat dan ketentuan juga disclaimer dengan begitu Google mengannggap blog anda memperhatikan pengunjung anda.

Blog tersambung dengan webmaster dan analytic. Hal ini bertujuan adalah memudahkan anda memperhatikan dan mengelola blog anda dengan baik seperti memperhatikan kesehatan situs, submit sitemap webmaster dan anda akan cepat mengetahui jika blog anda bermasalah.

Yah itu dulu yang dapat saya sampaikan sebenarnya masih banyak lagi tapi tangan sudah capek ngetik hehehehe, silahkan berkomentar dan saya akan menjawabnya atau langsung hubungi kami lewat halaman contact us, dengan senag hati saya akan menjawab pertanyaan anda.

14 comments:

  1. Mas Admin tolong beri saya masukan untuk Daftar GA slanjutnya. tolong beri masukan terhadap Blog saya kiranya masih banyak yang kurang tolong koreksinya ke wwwDotdetikpangandaranDotcom terimakasih sebelumnya. untuk umur blog memang masih gadis. 2 migguan. saya pernah daftar 2 X tapi masih penolakan. Daftar pertama ditolak, dan daftar ke dua langsung tidak ada pemberitahuan ditolak sekaligus. saya agak drop bantu saya untuk bisa masuk sebagai pub.indo mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai referensi saja ya gan, cara ini juga saya share kepada teman2 saya dan Alhamdulillah kebanyakan dari mereka berhasil, karena domain anda menggunakan TLD ikuti petunjuk ini dan agan juga harus sabar itu kuncinya:

      1. Tulis artikel original (tidak boleh kopi paste baik gambar maupun tulisan) dan poskan minimal 2 artikel tiap hari sampai 2 bulan (ingat konten blog tidak bertentangan dengan ketentuan google adsense seperti judi, konten dewasa, penjualan rokok atau obat dll).
      2. Daftarkan blog atau web agan di submit web google, webmaster google, bing dan google analytic (agar blog/web agan mudah dicrawl mesin pencari)
      3. gunakan template yang sederhana, ringan dan tidak memberatkan dengan banyak script yang terpasang.
      4. Pastikan membuat halaman pendukung seperti contact us, privasy policy, disclaimer & about us (tidak harus tetapi baik untuk mendefinisikan bahwa web/blog agan kredibel)
      5. Setelah 2 bulan atau setidaknya memiliki 500 pengunjung unik silahkan daftarkan blog agan lagi,

      Jika blog agan sesuai dengan ketentuan Google saya yakin blog agan dengan mudah diterima Google adsense

      Delete
  2. Thanks infonya gan(y) Kunjungi juga blog saya, Makasih

    ReplyDelete
  3. Gan mw nnya..blog saya udh diterima sama adsense, tapi iklannya tidak muncul..itu kenapa ya?cuman ada widgetnya gitu.
    Tnx..

    ReplyDelete
  4. FAR MULTIPLAYER Jawabannya di sini gan, http://sharetipsdancara.blogspot.co.id/2015/07/tips-mengatasi-iklan-adsense-yang-tidak.html

    ReplyDelete
  5. Sangat bermanfaat gan,doain ya semoga blog saya juga cepat di terima sama Bang Google Adense :) kunjungi juga empinghitam.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Artikel yang sangat bermanfaat jalan jalan juga kak ke tipstrikesehatan.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. cek blog ane gan, memecoc29.blogspot.com udah di pasang iklan, tpi ngak muncul

    ReplyDelete
  8. mas coba cek blog saya hotfrommyoven.com saya sdh sebulan belum di approved juga sama goole. thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  9. bang iklan diblog saya kadang muncul bebrapa detik saja trus hilang lgi mau tanya penyebab kenapa ya??? maklum blog sya masih tahap review bang.

    ReplyDelete
  10. Bang aq dah daftar log saya ke adsanse sekitar 2 bulan tapi dan iklan dah ku pasang tapi yg tampil cuman uhalaman kosong atau blank tolong pencerahan'y bang...

    ReplyDelete
  11. Trimakasih mas atas infonya. saya baru mulai belajar bikin blog.

    ReplyDelete
  12. terimakasih gan bermanfaat buat ana yg mau daftar lagi adsense . Doain gan semoga ane berhazil dan bisa dapat fulus dari adsense

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara