Tips & Cara Merawat Rambut Agar Lebih Berkilau

Rambut merupakan mahkota kepala dan aset berharga anda, jika rambut rusak dan terjadi banyak masalah pada rambut anda tentunya hal tersebut akan mengganggu penampilan anda. Ya untuk merawat rambut anda dengan baik perlu diperlukan perawatan rambut secara tepat dan baik untuk mencegah segala permasalahan pada rambut seperti rambut rontok, rambut kehilangan kemilau alaminya, ketombe dll. Terkadang karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, Anda tak punya waktu untuk merawat rambut. Sehingga rambut anda kehilangan kemilau alaminya.

Nah kali ini saya akan share bagaimana cara membuat kemilau rambut anda lebih terjaga dengan tips sederhana. Rambaut yang memiliki kemilau alami merupakan indikator bahwa rambut anda sehat dan cantik, dan berikut adalah tips sederhana dalam menjaga rambut anda menjadi lebih berkilau:

tips menjaga kemilau rambut

Cara Merawat Rambut Agar Lebih Berkilau

  • Jangan terlalu sering menggunakan produk kimia atau peralatan (produk styling rambut) yang dapat merusak rambut seperti cat untuk mewarnai rambut, hairdryer, catok,  hot roller, curling iron dll, hal ini akan merusak folikel rambut dan melemahkan akar rambut dan tentu saja rambut menjadi lebih kasar dan tidak berkilau. proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut. Juga pakailah shampoo yang cocok untuk jenis rambut anda.
  • Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujung rambut yang kering dan pecah-pecah. Hal ini untuk menjaga penampilan rambut anda tetap cantik dan juga agar potongan rambut tetap terjaga.
  • Merawat rambut anda menggunakan bahan alami yang baik untuk rambut. Bahan alami bisa anda gunakan untuk mesker rambut dan bahan tersebut adalah minyak kelapa, lidah buaya, kuning telur, minyak zaitun, dan bahan alami yang baik untuk rambut lainnya.
  • Hindari mengeramasi rambut anda setiap hari, keramas memiliki tujuan untuk membersihkan rambut anda dari kotoran, debu, minyak dan lain lain, namun jika anda terlalu sering menggunakan shampoo untuk mengeramasi rambut anda justru akan membuat rambut anda kering dan kemilaunya akan hilang.
  • Gunakan kondisioner yang tepat (akan lebih baik kondisioner alami) untuk menjaga rambut anda tetap berkilau.
  • Jangan mengikat rambut anda saat masih basah, menyisir rambut anda saat basah, mengikat rambut kuat kuat, menggunakan air panas untuk mengeramasi rambut anda dan mengikat rambut anda saat akan tidur. Hal itu akan membuat rambut rapuh, mudah patah, mudah rontok dan kemilaunya akan pudar. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.
  • Bilas rambut anda saat anda berenang di kolam renang yang mengandung kaporit ( Calcium hypochlorite ) hal ini akan membuat rambut anda kasar, mudah patah dan hilang kemilau alaminya.
  • Gunakan dan konsumsi multivitamin untuk membantu menutrisinya dari dalam. Adapun nutrisi penting yang harus dikonsumsi dalam makanan yang baik untuk kesehatan rambut adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Kandungan tersebut ada dalam sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara