Tips & Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Posted By : Posted on - 3:02:00 PM with No comments

Gigi yang lebih putih akan membuat senyum anda akan lebih kelihatan menarik dan hal itu benar. Banyak produk pemutih gigi yang banyak beredar di masyarakat namun saya memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan dalam hal ini. Saya pernah menggunakan produk pemutih gigi buatan pabrik dengan brand yang cukup bermerk agar gigi saya kelihatan lebih putih, setelah 2 minggu pemakaian memang gigi saya tampak lebih putih dan hal itu membuat saya puas. namun dibalik semua itu ada gak enaknya juga, salah satunya gigi saya lebih sensitif terhadap makanan yang cukup panas atau dingin. Ya keluhan itu saya rasakan celama hampir 1 minggu akhirnya saya ke dokter gigi dan mengkonsultasikan hal itu kepada dokter.

Dan yang membuat saya tercengang adalah kenapa gigi saya menjadi sensitif adalah karena produk pemutih gigi yang saya pakai. Menurut dokter penggunaan pemutih gigi yang tidak tepat membuat lapisan gigi menjadi semakin tipis dan hal itu adalah bagaimana proses membuat gigi semakin tampak putih karena menipiskan lapisan gigi terluar, sehingga membuat gigi menjadi lebih sensitif. Akhirnya saya berhenti menggunakan produk pemutih gigi tersebut karena saya takut gigi saya akan semakin tipis dan berlubang. Nah pengalaman seperti itu membuat kita harus hati hati dalam melilih produk pemutih gigi.

membuat gigi lebih putih dengan cara alami

Akhirnya saya lebih senang menggunakan produk herbal yang bisa memutihkan gigi saya dan terbukti aman digunakan karena cara kerja bahan alami ini adalah membersihkan dan mengangkat kotorn, plak maupun karang gigi sehingga gigi tampak lebih putih bukan membuat lapisan gigi lebih tipis, nah berikut adalah beberapa bahan alami untuk membuat gigi anda lebih putih.

Mengapa gigi bisa kuning?
Jika anda ingin memutihkan gigi anda tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kenapa gigi anda bisa kelihatan kuning. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi gigi sehingga tampak kuning seperti faktor genetika, jenis asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, dan seberapa baik Anda menjaga kebersihan mulut. Nah untuk membuat gigi anda tampak lebih putih berikut adalah beberapa bahan alami untuk memutihkan gigi anda:

Cara Memuithkan Gigi Secara Alami

Baking Soda dan Lemon
Natrium bikarbonat atau kita sering menyebutnya dengan baking soda mampu mengembalikan warna putih gigi secara alami. Caranya adalah siapkan 1 sendok teh baking soda, air perasan lemon dan sedikit air untuk mencampurkan semua bahan tadi menjadi sebuah adonan pasta. Gunakan pasta ini pada sikat gigi anda dan sikatlah gigi anda seperti biasa dan diamkan selama 1 menit lalu kumur menggunakan air bersih, lakukan hal ini setiap malam menjelang tidur dan lihat hasilnya dalam 1 minggu pemakaian.

Strawberry, Garam dan Baking Soda
Stroberi kaya akan vitamin C, yang dapat membantu memecah plak dan karang gigi yang menyebabkan gigi Anda terlihat kuning. Strawberry juga memiliki enzim yang disebut asam malat, yang dapat membantu untuk menghilangkan noda atau kotoran yang berada di permukaan gigi. Sedangkan garam memiliki kegunaan sebagai abrasif pasta yang berguna menghancurkan karang gigi yang sulit dihilangkan hanya dengan menggosok gigi saja. Yang anda perlukan untuk membuat pasta ini adalah 1-3 butir strowberry, 1/3 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh baking soda. Cara membuatnya haluskan strwaberry sampai lembut lalu campur dengan garam dan baking soda hingga menjadi adonan pasta. Gunakan pasta ini untuk menggosok gigi anda sama seperti anda menggosok gigi anda seperti biasa namun menggunakan bahan ini sebagai pasta giginya. Diamkan selama 3menit lalu kumur kumur menggunakan air hangat.

Minyak Kelapa murni
Nah mungkin hal ini terdengar konyol dan aneh karena menggunakan minyak kelapa murni untuk memutihkan gigi anda. Namun memang hal ini benar adanya, asam laurat dalam kandungan minyak kelapa dapat menyingkirkan gigi Anda dari bakteri yang menyebabkan plak yang dapat membuat gigi menjadi kuning. Selain mampu memutihkan gigi secara alami, minyak kelapa murni juga meningkatkan kesehatan gusi, menguatkan gigi dan membantu menjaga napas Anda tetap segar. Cara pemakaiannya cukup mudah kumur kumur gigi anda selama kurang lebih 10 menit lalu buang dan gosok gigi seperti biasa saat anda bangun tidur.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara