Tips & Cara Alami Perawatan Rambut Berhijab

Posted By : Posted on - 5:18:00 PM with 1 comment

Merawat rambut bagi anda wanita yang mengenakan hijab tentunya butuh perawatan yang ekstra agar rambut anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah rambut, seperti kerontokan rambut, kulit kepala gatal, ketombe dll. Cara melakukan merawat rambut berhijab tentunya butuh perawatan yang lebih khusus karena pemakaian hijab tentunya meningkatkan kelembapan rambut nah jadi jika anda tidak merawat rambut anda secara tepat maka peluang untuk terjadi kerontokan rambut dan masalah kulit kepala menjadi lebih besar.

Ya setiap wanita pasti menginginkan rambut yang indah berkilau, sehat dan cantik walaupun menggunakan hijab sebagai penutup rambut, tetap menjalankan kewajiban sebagai wanita muslim namun tetap memperhatikan kesehatan dan kecantikan rambut. Nah berikut adalah tips & cara merawat rambut berhijab anda dengan tepat:

tips merawat rambut berhijab

Cara Alami Perawatan Rambut Berhijab

Pemilihan bahan hijab yang tepat
Ya dengan melakukan pemilihan bahan hijab ang baik akan membantu membuat rambut anda tetap sehat, seperti anda ketahui rambut yang terbungkus bahan hijab yang tidak tepat maka rambut akan lembap dan sering menyebabkan kulit kepala gatal, rambut mudah rontok, bau apek, ketombe dll. Selain hal itu rambut juga tidak bisa mendapatkan sirkulasi udara segar karena bahan hijab yang tiddak tepat. Pilih bahan yang halus dan mudah menyerap keringat, kelebihan keringat yang tidak bisa diserap oleh bahan hijab akan membuat rambut anda berminyak.

Perawatan rambut yang tepat
Merawat rambut berhijab dengan baik dan tepat seperti jangan memakai hijab ketika rambut anda masih basah, mengikat rambut terlalu kuat hal hal tersebut membuat akar rambut anda menjadi lemah dan akhirnya terjadi permasalahan rambut seperti rambut mudah patah, dan terjadi kerontokan rambut.

Pemakaian hijab yang tepat
Ya hijab selain kewajiban bagi anda wanita muslim namun juga tentunya pemakaian jilbab sesuai mode namun tetap tidak mengurangi nilai nilai ajaran agama, nah pastikan anda memakai jilbab saat siang hari atau jika anda harus berlama lama dibawah sinar matahari langsung gunakan jilbab yang tidak berawarna gelap, warna hijab yang gelap akan mudah menyerap panas itu berarti rambut anda akan panas dan meningkatkan kelembapan pada rambut anda, pastikan juga untuk tidak menggunakan jilbab yang terlalu ketat agar memberikan sirkulasi udara yang baik untuk rambut anda, selain itu pastikan anda menggunakan jilbab yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

Merawat rambut anda secara teratur
Ya rambut yang memakai hijab memang membutuhkan perawatan rambut dan kulit kepala yang lebih ekstra, keramasi rambut anda secara teratur dan gunakanlah multivitamin untuk rambut anda. Lakukan pemijatan pada rambut anda minimal 2-3 kali dalam seminggu agar melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala anda. saat anda sudah sampai rumah berikan istirahat rambut anda dengan melepaskan jilbab anda (tentunya dikamar anda) dan merapikan atau menyisirnya menggunakan sisir bergerigi jarang untuk membuat rambut anda lebih bisa "bernafas".

Ketika di rumah, Anda bisa melepaskan jilbab Anda dan mulai memanjakan rambut Anda untuk memberikannya waktu beristirahat. Biarkan rambut tanpa ikatan saat di dalam rumah, agar rambut bisa bernafas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat. Cara ini juga lebih efektif untuk meminimalisir kelembaban di kulit kepala yang bisa memicu ketombe ataupun kerontokan pada rambut. Anda juga bisa merawat rambut yang berjilbab dengan cara menggunakan bahan-bahan alami, seperti masker rambut yang terbuat dari lidah buaya, dan lain sebagainya untuk perawatan dari luar.

Konsumsi makanan yang bernutrisi
Selain anda merawat rambut anda dari luar anda juga harus menutrisinya dari dalam, hal ini bisa anda lakukan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi untuk kesehatan rambut anda. Adapun nutrisi penting yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Kandungan tersebut ada dalam sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara