sponsored ads

Cara Alami Hidup Yang Sehat Tanpa Obat

Posted By : Posted on - 9:57:00 AM with No comments

Untuk mendapatkan hidup yang sehat secara umum tanpa konsumsi obat obatan tentu saja akan membuat hidup anda berumur panjang. Ya umur adalah takdir Tuhan namun jika kita bisa menjaga kesehatan secara alami maka anda akan sehat secara umum dan awet muda. Untuk mendaptkan kesehatan secara umum tidaklah mahal, malah akan lebih mahal biaya pengobatan jika anda tidak sehat. Nah untuk mendapatkan kesehatan secara umum tanpa tergantung obat obatan berikut cara mendapatkan kesehatan alami secara umum:

cara alami hidup sehat tanpa obat

Cara Alami Hidup Yang Sehat

Olahraga teratur
Orang akan dikatakan sehat jika semua organ tubuhnya tidak mengalami gangguan dan sistem metabolisme serta sistem peredaran lancar. Untuk mendaptakan semua hal itu anda harus berolahraga, olahraga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dengan demikian sistem imun anda akan meningkat, dan jika sistem kekebalan tubuh anda meningkat itu berarti anda tidak mudah terserang penyakit. Olahraga secara teratur minimal 30 menit perhari untuk mendapatkan kesehatan anda secara umum.

Pola makanan sehat dan seimbang
Makanan merupakan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasikan tenaga dan asupan lain yang dibutuhkan oleh tubuh. untuk mendapatkan kesehatan secara umum makan teratur dengan makanan yang sehat dan seimbang, perbanyak buah dan sayur karena mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Hindari makanan siap saji (junk food), makanan yang terlalu banyak gula, garam, pengawet maupun bahan kimia berbahaya lain yang merugikan kesehatan anda.

Kelola tingkat stres anda
Hidup tidak bisa dipisahkan dari masalah. Namun jika anda memikirkan masalah hingga stres atau depresi tentu hal ini akan sangat mengganggu kesehatan anda, stres merupakan faktor utama penyebab penurunan sistem kekebalan tubuh, nah jika sistem kekebalan tubuh anda menurun tentu saja anda akan mudah terserang penyakit.

Hindari kebiasaan buruk bagi kesehatan
Kebiasaan buruk seperti merokok, minuman keras, begadang, penggunaan obat obatan kimia maupun terlarang tentuu saja sangat merugikan kesehatn anda secara umum, hindari hal itu maka anda akan mendapatkan kesehatan secara umum.

Jaga kebersihan
kebershan adalah indikator kesehatan anda secara umum, jika anda hidup jorok maka peluang anda untuk terserang penyakit akan lebih besar. Jaga kebersihan tubuh anda, lingkungan, tempat tinggal anda merupakan cara efektif untuk mendapatkan kesehatan secara umum.

Perbanyak minum air putih
Seperti kita ketahui fungsi air dalam tubuh adalah untuk membakar lemak berbahaya (kolesterol), membawa material berbahaya sperti toxic, bahan kimia, racun dari dalam tubuh anda dan mengeluarkannya melalui keringat dan air seni. Perbanyak minum air putih minimal 8-9 gelas (1,5l) air putih sehari untuk menjaga tubuh anda tetap sehat.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara