3 Tips Ampuh Mengusir Cicak & Tokek

Cicak dan tokek sering kita temui di dalam rumah dan kotorannya sering membuat seisi ruangan menjadi bau. Sebenarnya banyak cara untuk membunuh atau mengusir cicak & tokek ini dengan cara sederhana maupun pemakaian obat pembasmi hama. namun tentunya menurut saya pribadi tidak akan menyarankan menggunakan obat obatan kimia untuk membunuh cicak & tokek karena tentu saja berbahaya bagi hewan peliharaan dirumah seperti kucing maupun untuk anak anak.

Sebenarnya secara alami cicak dan tokek membantu kita untuk mengurangi jumlah nyamuk dan serangga pengganggu dirumah seperti kecoa lalat dan serangga lain, namun untuk beberapa sebagian orang hewan yang termasuk dalam jenis reptil ini merupakan hewan pengganggu. nah kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengusir dan membunuh cicak maupun tokek dengan cara cara alami yang aman untuk lingkungan rumah anda.

cara alami mengusir cicak dan tokek

Tips Ampuh Mengusir Cicak & Tokek

Menggunakan bulu merak
Awalnya saya tidak percaya dengan sebuah tutorial di website yang saya temui yang membahas cara mengusir cicak dan tokekmenggunakan bulu ekor burung merak, rasanya aneh dan lucu . Bagaimana cara kerjanya dan kenapa bisa ? namun ketika saya membuktikannya sendiri baru percaya hehehe, kebetulan tetangga saya ada yang memelihara burung merak dan saya minta ekor bulu merak yang rontok, akhirnya saya dikasih sama tetangga saya dan dia bilang pasti mau buat ngusir tokek, eh ternyata tetangga saya duluan tahu kalau mengusir tokek bisa menggunakan ekor bulu merak.

Dan benar saja setelah saya menggantungkan bulu ekor merak di tembok kamar saya tiap malem gak ada lagi suara tokek yang berisik, dan setelah saya googling kesana kemari akhirnya saya menemukan jawaban real kenapa tokek bisa takut dengan bulu ekor merak. Dan ternyata cukup simpel, ekor bulu merak jika anda amati dengan benar ternyata membentuk bola mata yang besar dan menurut web tersebut menjelaskan hal tersebut merupakan hal psikologis ciak maupun tokek yang secara alami menakuti bulu ekor merak, ternyata cicak sama tokek punya efek psikologis juga ya hehehehe, jika anda tidak percaya silahkan dicoba.

Cangkang telur
Masih dalam hal psikologis hehehe...saya mendapatkan ini dari web sebelah namun saya belum membuktikannya sendiri. Cangkang telur juga bisa anda gunakan untuk mengusir cicak maupun tokek, cukup ambil cangkang telur ayam tidak terpakai atau bisa cangkang telur lain lalu remukkan. tempatkan serpihan serihan cangkang ini diatas almari di atas plafon ataupun di tempat tempat yang banyak dilalui cicak maupun tokek. Hal ini membuat cicak maupun tokek pergi dari rumah anda karena menyangka pecahan cangkang tadi sebagi telurnya yang dipecah hewan lain jadi mereka tidak merasa aman lalu pergi, itu menurut blog sebelah tentang benar atau tidaknya lebih baik anda buktikan sendiri.

Menggunakan bawang merah atau merica
Bawang merah dan merica memiliki bau yang khas dan hal itu dibenci tokek dan cicak, cukup haluskan bawang putih atau merica bubuk lalu campur dengan air. lalu semprotkan air ini ditempat yang banyak cicak maupun tokeknya atau sering dilalui hewan tersebut.


12 comments:

  1. keren banget info nya
    sanagat menarik untuk dibaca
    terimakasih gan

    ReplyDelete
  2. yang dipakai bawang merah atau bawang putih?

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bermanfaat mas, bisa dicoba dirumah nih...

    ReplyDelete
  4. I love your website, I would appreciate it for a good read this !!!

    ReplyDelete
  5. Apa kalau pake cangkang telur memang ampuh yah? Saya ingin coba..thx

    ReplyDelete
  6. baru tau ane klo bulu burung merak bisa buat ngusir cicak sama tokek.klo bulunya imitasi gmn gan? apakah perlu yang asli... klo pake gambar bulumerak gmn gan?
    wah perlu dicoba nih. pake gambar dulu hehe,,,,
    thanks gan infonya

    ReplyDelete
  7. pake gambar bulu burung merak dulu :v

    ReplyDelete
  8. hehehe... cara yg cukup sederhana,, thanks info ny gan

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara