Tips Efektif Mengatasi Lingkaran Gelap Pada Mata

Mengatasi lingkaran gelap mata - Lingkaran gelap pada mata atau banyak orang yang menyebutnya dengan mata panda (karna mirip dengan lingkaran hitam pada hewan panda) merupakan permukaan kulit sekitar area mata yang gelap dan umumnya melingkari area mata dan untuk beberapa kasus ada dibawah mata dan biasanya agak bengkak. Nah bagi anda yang yang memiliki keadaan seperti ini tentu saja anda menjadi kurang percaya diri apalaghi aktifitas anda mengharuskan anda untuk berkumpul dengan banyak orang setiap hari.

Lalu apa sih penyebab mata panda ini. Lingkaran gelap pada mata atau mata panda ataupun mata berkantung dapat di sebabkan karena berbagai hal seperti hidung tersumbat, kurang tidur, anemia (kekurangan darah), terlalu banyak didepan monitor tv atau komputer, respon mata yang lelah terhadap cahaya kuat, alergi, penuaan, kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, merokok, efek samping obat, faktor keturunan dan lain sebagainya. Namun untuk kasus yang biasanya terjadi akibat mata lelah sehingga menimbulkan reaksi gelap pada sekitar mata yang umumnya memiliki permukaan kulit yang lebih tipis daripada bagian kulit lainnya.

Nah saya ada sedikit tips untuk mengurangi lingkaran gelap pada mata dengan bahan bahan alami yang mudah anda dapatkan disekitar anda dan tentu saja aman digunakan. Berikut adalah beberapa tips mengatasi lingkaran gelap pada mata dengan cara alami.

cara alami mengatasi mata panda

Mengatasi Lingkaran Gelap Pada Mata

Perbanyak minum air putih
LIngkaran gelap pada mata bisa disebaban oleh dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Anda dapat mengatasi hal ini dengan mencukupi cairan tubuh anda dengan cara memperbanyak meminum air putih minimal 7-9 gelas perhari atau 1,5 liter air putih perhari.

Istirahatlah yang cukup
Kebanyakan begadang atau terlalu lama didepan tv atau komputer bisa menyebabkan mata lelah dan menimbulkan area gelap pada mata. Untuk itu cukup istirahat adalah cara yang efektif untuk mengatasi lingkaran gelap pada mata ini. Tidurlah minimal 8 jam setiap hari. Kurang tidur ini dapat menimbulkan kantung hitam dibawah mata. Jadi, bila waktu tidur anda cukup maka hal ini tidak akan terjadi. Hindari juga begadang, merokok, duduk terlalu lama didepan tv atau komputer.

Mentimun & Lemon
Mentimun atau banyak juga yang menyebut ketimun juga bisa menjadi alternatif lain untuk mengompres mata anda (mata tertutup). Mentimun memiliki efek dingin dan menyegarkan untuk kulit, caranya adalah iris tipis tipis mentimun dan meletakkannya diatas kelopak mata anda dengan posisi mata tertutup sambil tiduran telentang. Selain menggunakan mentimun anda juga bisa menggunakan irisan lemon. Buah lemon ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Gunakanlah secara rutin sampai lingkaran hitam di bawah kelopak mata anda menghilang.

Kentang
Selain kedua bahan diatas anda juga bisa menggunakan kentang untuk perawatan lingkaran gelap pada mata dan hasilnya juga sama yakni mampu mencerahkan dan menyamarkan lingkaran gelap pada mata. Kentang dapat membantu mengatasi lingkaran hitam pada kelopak di bawah mata. Kita bisa mengiris kentang dan meletakkannya pada kelopak mata selama 20 menit untuk membantu menyamarkan warna hitam tersebut.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara