Cara Mudah Mengecilkan Perut Gendut

Mengatasi lemak perut - Sebelum membahas lebih jauh tentang lemak perut atau abdominal fat, tentu saja anda harus mengetahui sebenarnya bahaya gak sih lemak perut itu. Salah satu pertanyaan paling umum yangbiasa diajukan untuk mengatasi lemak adalah bagaimana cara mengatasi lemak perut. Menurut Jennifer Cohen salah satu pakar medis bodybuilding dan merupakan author untuk Forbes Online mengatakan bahwasannya lemak perut sebenarnya adalah jenis yang paling berbahaya dari lemak lain ditubuh, garis pinggang yang besar dan perut gendut atau buncit adalah indikator penyakit menurutnya.

Bagi anda yang memiliki perut gendut tentu saja hal ini juga mampu menurunkan kepercayaan diri apalagi bagi sebagan besar wanita. Olahraga merupakan cara efektif untuk membakar lemak, beberapa olahraga yang efektif untuk membakar lemak perut adalah, berenang, atletik, squad jump sit-up dll! Namun penting juga untuk diperhatikan bahwa sebelum anda memulai program untuk mengatasi lemak perut ini yaitu membatasi tingkat kortisol dalam tubuh, percuma saja anda olahraga dan membatasi kalori harian anda namun kadar kortisol anda terus meningkat.

Baca juga:
Mengatasi perut buncit secara alami
Mengatasi kegemukan paska melahirkan

Stres adalah salah satu penyebab utama untuk tingkat tinggi sekresi kortisol. Studi menunjukkan bahwa stres yang disebabkan oleh diet dapat meningkatkan kadar kortisol, membuat tidak ada perubahan dalam lemak perut bahkan dengan pembatasan kalori. Nah untuk mengatasi lemak perut namun perut anda tetap terbentuk berikut tipsnya:

mengatasi lemak perut
Cara mengatasi lemak perut. Img credit: Pixabay.com

Mengecilkan Perut Gendut

Cukup istirahat
Istirahat dan tidur dengan cukup merupakan salah satu metode paling efektif untuk mengatasi lemak perut anda. Dan yang paling penting adalah pola tidur yang terjadwal. Ketika anda tidak konsisten untuk menjaga bioritme atau pola tidur, Anda akhirnya akan mengkonsumsi makanan lebih banyak. Ketika Anda kurang istrirahat atau cukup tidur tubuh anda akan lebih banyak menghasilkan zat ghrelin, suatu zat yang memicu keinginan untuk mengonsumsi gula dan makanan berlemak lainnya. Tidak cukup disitu saja kekurangan cukup istirahat atau tidur juga dapat mengubah produksi hormon Anda, yang mempengaruhi tingkat kortisol Anda yang menyebabkan sensitivitas insulin, alasan utama terjadinya penumpukan lemak perut!

Idealnya sesorang yang sehta harus mendapatkan waktu istirahat 7 jam tidur , dan tidur malam adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi lemak perut dan membentuknya secara proporsional.

Olahraga rutin & teratur
1000 kali push up dan sit-up namun hanya dilakukan sekali saja hal itu juga percuma, umunya orang akan bersemngat untuk melakukan sesuatu diawalnya saja, namun setelah menjadi rutinitas hal itu akan membosankan. Hal itu juga terjadi saat anda mencoba program penurunan lemak perut, akan lebih efektif anda melakukan sit up 5 kali namun dilakukan rutin setiap hari daripada anda sit up 1000 kali namun cuma dilakukan satu hari saja. Untuk itu dibutuhkan kesabaran dan rutin melakukannya untuk hasil maksimal. Olahraga untuk mengatasi lemak perut ini cukup mudah juga, namun diperlukan rutin dan teratur seperti joging, berenang, push up, sit up dll.

Gula adalah musuh Anda
Yah musuh yang paling kuat dihadapi untuk kesuksesan program penurunan berat badan adalah gula.
Memerangi lemak perut adalah 80% adalah usaha untuk memerangi asupan gula anda. Mengurangi kalori dan memperbanyak asupan protein, sayuran, biji-bijian, dan mengganti makanan ringan seperti camilan. Hindari segala asupan yang mengandung banyak gula berlebihan seperti kopi, kue-kue, manisan dan makanan dengan gula berlebih lainnya.

Konsumsi Vitamin C
Perlu anda ketahui ketika Anda berada di bawah tekanan yang ekstrim seperti tekanan pikiran, tekanan dalam pekerjaan, ekonomi, dll maka tubuh anda akan memproduksi kadar kortisol yang lebih tinggi. Kortisol akan meningkatkan kadar gula dalam darah anda, nah jika kadar gula dalam darah meningkat maka sistem kekebalan tubuh anda akan menurun, hal itu juga berimbas dengan menurunnya pembakaran lemak menjadi tenaga. Vitamin C membantu menyeimbangkan kortisol saat anda mengalami tekanan pikiran atau stres. Selain menjadi cara yang baik untuk menangkal pilek, flu, batuk dan penyakit akibat cuaca (peningkat sistem kekebalan tubuh juga) vitamin C juga penting untuk membuat karnitin, suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi tenaga, dengan begitu Vit C sangat membantu untuk pembakaran lemak Anda.

Vitamin c dapat anda temukan dalam buah buahan dan sayuran hijau, paprika, kiwi,Orange dll. Jika Anda mengalami krisis emosional, stres, atau pola makan buruk, meningkatkan asupan vitamin C akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Mengatasi lemak dengan Lemak
Yup, Anda tidak salah mendengar! Dibutuhkan lemak untuk membakar lemak. Cuma yang beda adalah pengertian lemak tersebut, jika lemak yang merugikan seperti pada lemak perut anda adalah lemak kolesterol, sedang untuk melawan lemak jahat ini kita membutuhkan lemak baik. Lemak baik termasuk makanan yang kaya akan Omega 3 seperti salmon, alpukat & kenari. Makanan ini penuh dengan nutrisi yang membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari.

Memperlambat napas Anda
Nah perlu anda perhatikan fakta berikut yang disampaikan Jennifer, "Biasanya orang semakin gemuk (semakin banyak lemak tubuh" akan semakin memiliki napas yang cepat dan pendek". Setiap kali Anda merasa tegang, stres dan gelisah cek dan lihat bagaimana Anda bernapas. Kebanyakan orang mengalami stres baik alternatif menahan napas dengan napas pendek, atau mengambil napas pendek yang cepat. Setelah Anda menyadari pernapasan Anda sendiri, secara sadar rileks perut Anda dan memperlambat pernapasan. Ini bekerja baik jika Anda berfokus pada memperlambat pernafasan daripada inhalasi Anda.Hal ini cukup efektif juga untuk program penurunan berat badan secara umum atau khususnya untuk mengatasi lemak perut anda yaitu "pelankan, rileks kan & lambatkan nafas anda".

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara