5 Bahan Alami untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Mengatasi masalah jerawat - Jerawat merupakan masalah umum yang terjadi pada usia remaja, jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti produksi minyak berlebih, perubahan hormon, kondisi wajah kotor dll. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati masalah jerawat ini dengan bahan alami yang mudah didapat dan tentu saja lebih aman untuk digunakan. Kebanyakan produk kimia untuk mengatasi jerawat sering menjadi masalah baru jika tidak cocok diterapkan sesuai jenis kulit seperti area jerawat yang akan bertambah luas, iritasi pada kulit dll.

Seperti dikutip dari Zeenews menurut Navin Taneja direktur The National Skin Center, banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai pengobatan rumah untuk menyembuhkan berbagai masalah jerawat, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar anda yang mampu mengatasi masalah jerawat:

bahan alami untuk mengatasi maslah jerawat

Tips Mengatasi Masalah Jerawat

Lemon
Lemon memiliki kandungan antioksidan (zat yang menangkal radikal bebas) dan antibakteri (zat yang mampu membunuh bakteri) yang bisa membunuh bakteri p acne yang sering ditemukan pada jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Ambil lemon dan potong menjadi 2 bagian, gosokkan pada wajah dan biarkan selama menit sampai mengering. Kemudian bilas wajah Anda menggunakan air bersih. Penggunaan secara teratur akan menyembuhkan masalah jerawat anda dalam 5 hari.

Gel Aloe vera 
Aloevera atau lebih kita kenal dengan gel lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit anda. Nutrisi dalam lidah buaya juga dapat mengobati jerawat. Caranya potong daun lidah buaya lalu ambil gel nya menggunakan sendok. Gunakan gel lidah buaya ini dan terapkan pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 30 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Madu
Madu seperti kita ketahui memiliki banyak sekali kandungan nutrisi bagi tubuh dan kulit. Sebagai nutrisi kulit memiliki sifat antiseptik dan pelembab alami kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah tinggal oleskan pada area yang berjerawat atau seluruh wajah anda. Setelah mengering bilas menggunakan air hangat gunanya agar pori pori kulit terbuka dan membuang minyak yang menjadi penyebab jerawat, lalu bilas menggunakan air dingin agar pori pori kulit tertutup.

Kulit jeruk
Vitamin C dalam jeruk baik untuk mengobati jerawat. Bahkan pada kulitnya vitamin C ini tetap tinggi. Ambil kulit jeruk dan biarkan hingga kering di bawah sinar matahari, kemudian menggilingnya menjadi bentuk bubuk. Tambahkan air ke bubuk, mencampurnya menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian mencucinya menggunakan air bersih.

Anggur
Anggur seperti kita ketahui mengandung banyak nutrisi anti kanker yaitu lycophene. Selain memiliki kandungan antikanker anggur juga bisa digunakan untuk mengatasi maslah jerawat pada wajah anda. Ambil buah anggur segar dingin, dipotong setengah dan kemudian gosokkan pada kulit Anda, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan wajah Anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara