sponsored ads

3 Tips Mengatasi Bekas Jerawat Menghitam & Tidak rata

Posted By : Posted on - 3:25:00 PM with No comments

Mengatasi bekas jerawat - Anda pasti malu kan jika wajah anda memiliki jerawat? Lebih malu lagi jika jerawatnya banyak ditambah luka bekas jerawat menghitam dan permukaan kulit menjadi tidak rata alias bopeng. Kenapa bekas jerawat umumnya menghitam? hal itu disebabkan umumnya karena proses hiperpigmentasi kulit sehingga menyebabkan warna kulit tidak merata umumnya terjadi akibat bekas jerawat. Hiperpigmentasi bisa juga disebabkan oleh terik matahri dll.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang menghitam akibat bekas jerawat dan permukaan kulit yang tidak merata menggunakan bahan bahan alami yang aman digunakan untuk kulit. Sebenarnya banyak produk kosmetik yang ada dipasaran untuk mengatasi gelap akibat bekas jerawat ini, namun setiap kosmetik yang berbahan dasar kimia tebtunya memiliki banyak kerugian untuk kulit anda, jika anda tidak merasakannya hari ini mungkin dalam jangka panjang.
mengatasi bekas jerawat

Kembali lagi ke topik mengatasi bekas jerawat yang menghitam dan kulit tidak rata, hal ini bisa anda atasi menggunakan bahan alami yang banyak anda temukan dirumah anda. Berikut cara mengatasi bekas jerawat dan permukaan kulit yang tidak merata (bopeng).

Mengatasi Bekas Jerawat Menghitam & Tidak rata

Tomat
anda bisa menggunakan buah tomat untuk untuk mencerahkan kembali bekas jerawat yang menghitam, dan caranyapun cukup mudah yaitu dengan mengiris tipis tipis tomat lalu tempatkan atau oleskan pada bekas jerawat anda. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Lemon
Lemon memiliki kandungan yang kaya akan Vit C, antioksidan, dan antibakteri yang tentunya akan sangat baik untuk mencerahkan dan mengganti sel sel kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru. Nah dengan menggunakan lemon ini kulit wajah anda akan lebih kelihatan cerah, bekas jerawat yang menghitam akan tersamarkan dan tentunya permukaan kulit anda akan lebih rata dengan permukaaan kulit lainnya. caranya cukup mudah, peras lemon dan ambil airnya. Gunakan air perasan lemon ini untuk mengoles bagian kulit yang terkena masalah jerawat diamkan sampai kering. Setelah kering bilas menggunakan air bersih.

Kentang
Parutan kentang juga digunakan semenjak zaman dahulu untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Cukup parut kentang lalu gunakan sebagai masker sebelum anda mandi. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara