sponsored ads

Tips Belajar Bangkit Dari Kegagalan

Posted By : Posted on - 8:49:00 AM with 2 comments

Belajar bangkit dari kegagalan - Mengalami "kegagalan" merupakan hal yang wajar dan merupakan bagian dari hidup kita. Jika semua orang bisa memikirkan betapa semangatnya kita saat masih kecil tentu saja tidak ada yang namanya "kegagalan" tersebut. masih ingatkah anda saat anda masih kecil, ketika anda belajar berjalan, dari yang tadinya cuma bisa berbaring, merangkak dan akhirnya anda berhasil berjalan dengan kedua kaki anda. nah jika semangat anda dari kecil bisa anda bawa sampai sekarang maka apapun usaha yang anda jalankan saat ini tidak ada yang namanya kegagalan. Kegagalan hanya untuk mereka yang berhenti dan tidak melanjutkan apa yang mereka kerjakan, dan apapun yang masih anda lanjutkan dan kerjakan berarti anda belum gagal.

Semua orang bisa sukses "berdiri& berjaan" sendiri merupakan buah usaha mereka saat masih bayi untuk belajar berdiri tanpa pantang menyerah berkali kali jatuh tetapi tetap mencoba belajar nerdiri dan akhirnya seperti sekarang ini, anda mampu berdiri dengan kedua kaki anda sendiri. Tidak ada yang namnaya kegagalan selama anda masih mau mencoba. Nah berikut tips belajar bangkit dari sebuah kegagalan.

belajar bangkit dari kegagalan
Gagal. Img credit: Pixabay.com

Tips Belajar Bangkit Dari Kegagalan

Berpikir positif
Kembali ke awal lagi anda harus menanamkan pikiran positif seperti "masa kecil" anda dahulu. Kegagalan anda saat ini bukan "kegagalan" yang sebenarnya kecuali jika anda berhenti berusaha, kegagalan kali ini sebenarnya merupakan kesalahan yang menghambat anda untuk berhasil lebih awal saja. Abaikan pikiran pikiran negatif anda untuk berhasil seperti "aku sudah gagal", "percuma saja aku teruskan, toh nanti gagal lagi" dll.

Pantang menyerah
Mengutip dari enterpreuner dan motivator sukses Mario teguh "Kegagalan hanya untuk mereka yang berhenti berusaha", sudah jelas kan jadi selama anda pantang menyerah dan terus melanjutkan apa yang telah anda mulai atau terus berusaha membangun semangat anda walaupun banyak halangan dan rintangan menghambat perjalanan anda maka anda belum bisa disebut gagal, yang pantas untuk menyebut gagal adalah bagi mereka yang berhenti berusaha.

Belajar dari kegagalan
Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa sebenarnya anda belum gagal, hanya salah melakukan tindakan sehingga sedikit lebih lama untuk berhasil dini. nah anda tentu mengetahui bahwa kesalahan tentu saja harus segera dibenahi jika anda ingin cepat berhasil. Untuk itulah belajar dari kesalahan kesalahan anda, revisi ulang apa tujuan anda, menerapkan trik trik jitu untuk mencapai keberhasilan anda.

Menjadi pribadi yang lebih baik
Orang baik selalu berhasil dan itu pasti, kalaupun mereka tidak sukses dalam hal finansial setidaknya mereka telah berhasil menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu juga dengan anda kalau disaat ini anda belum berhasil dengan tujuan anda maka tanyakan kepada diri anda sendiri seperti; "Apakah saya dengan baik mengelola usaha saya, apakah saya telah dengan baik membina dengan klien atau konsumen anda, apakah anda telah berusaha dengan baik dll. Maka menjadi lebih baik adalah salah satu kunci utama untuk keberhasilan anda.

Motivasi
Motivasi merupakan cara anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik pada poin diatas. Motivasi merupakan support yang mendukung anda untuk melakukan segalanya menjadi lebih baik lagi, nah jika segala hal telah anda perbaiki dan berjalan dengan baik maka merupakan hal tak wajar jika anda tidak berhasil.

Berdoa
Siapalah kita yang hanya manusia biasa yang selalu tidak luput dari kesalahan, hanya Tuhan yang Maha Sempurna. Terlepas dari kewajiban kita sebagai umat beragama untuk meminta segala sesuatu kepada Tuhan, tahukah anda bahwa berdoa merupakan hal yang sangat luar biasa yang bisa mempengaruhi keberhasilan anda. Seperti dikutip dari dari miliarder inggris mengatakan bahwa dengan berdoa merupakan sebuah wujud motivasi alam bawah sadar. Seperti kita ketahui setiap doa pasti menginginkan sesuatu hal, dan jika kita berdoa sungguh sungguh maka sugesti dari doa itu akan mempengaruhi alam bawah sadar kita untuk melakukan tindakan untuk keberhasilan seperti permintaan doa kita.

2 comments:

  1. setiap hari saya selalu berusaha lebih baik dari kemarin

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya. Oiya ngomongin kegagalan, ternyata miliarder sekelas Jack Ma juga pernah loh mengalami hal tersebut. Mau tau seperti apa kegagalan versi dirinya? Yuk cari tau di artikel keren yang saya temuin ini: Kisah hidup Jack Ma

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara