Cara Untuk Melupakan Seseorang Dengan Efektif

Posted By : Posted on - 4:41:00 PM with 2 comments

Cara cepat move on - Hubungan cinta terkadang membuat seseorang lebih berwarna, membuat seseorang memiliki motivasi dan semangat yang tinggi, namun terkadang saat hubungan berakhir menimbulkan kesedihan baru bahkan kadang membuat seseorang sulit bangkit dari keterpurukan saat hubungan mereka berakhir. Nah kali ini saya akan share bagaimana cara cepat untuk move on dari patah hati dan "melupakan seseorang dengan efektif". Kenapa saya kasih tanda petik tentang bagaimana melupakan seseorang dengan efektif karena yang dimaksud disini adalah melupakan kenangan yang mungkin hadir dalam pikiran anda sehingga anda cepat bangkit dan move on dari hubungan ini, dan bukan melupakan individual seseorang karena hubungan yang terjadi cukup lama sayang jika terputus. Melupakan cinta dan kenangan memang harus dilakukan untuk anda cepat move on, tetapi tidak harus memutus hubungan silaturahmi dengan seseorang kan? Baca juga cara melupakan mantan pacar.

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk melupakan kenangan tentang sesorang yang dulu pernah hadir dalam kehidupan anda. Kali ini saya akan share tips bagaimana melupakan seseorang dengan efektif:

tips melupakan seseorang

Melupakan Seseorang Dengan Efektif

Kesadaran Diri& pikiran Positif
Semua hal akan sulit dilakukan tanpa ada niat benar bukan? Tanamkan pada diri anda pikiran pikiran positif sehingga anda menerima dengan tulus apa yang terjadi dengan hubungan anda. Salah satu hal yang membuat seseorang sulit move on karena mereka belum mampu menerima sepenuhnya apa yang terjadi. Jangan pernah menyalahkan diri anda atau mereka dengan kejadian ini atau anda akan terpuruk lebih dalam. bayangkan saja sisi positifnya seperti contoh saja: "Mungkin kebahagiaan akan anda dapat dengan orang yang lebih baik lagi" atau "Mungkin Tuhan akan memberi ganti yang lebih baik lagi".

Anda juga harus bisa menerima jika suatu hubungan itu pasti ada akhir karena tidak ada yang kekal selain Tuhan. Bayangkan jika anda tidak putus hari ini suatu saat kemungkinan putus itu tetap ada bahkan kalau andasudah sampai jenjang seriuspun seperti pernikahan maka kemungkinan untuk "berpisah" itupun tetap ada, jadi jangan menyalahkan diri anda pada hubungan kali ini yang tidak berhasil.

Singkirkan benda yang menimbulkan kenangan
Bagaimana anda akan melupakan sesorang jika mungkin ada barang atau kado pemberian itu masih anda miliki. Singkirkan benda benda yang mungkin memiliki atau membangkitkan kembali kenangan anda seperti bunga, kado atau benda lain.

Memaafkan
Seperti yang saya jelaskan pada poin diatas bahwa seseorang belum bisa move on atau melupakan seseorang itu disebabkan karena anda belum menerima apa yang terjadi. Maafkan diri anda atau orang yang menyakiti anda akan membuat anda menjadi lebih lega dan tidak terbebani kesalahan atau kebencian dalam diri anda.

Menjadi lebih baik
Memiliki motivasi tinggi untuk menjadi lebih baik akan mengurangi anda untuk memikirkan orang lain, saat ini lupakan apa yang terjadi, lupakan siapa yang menyakiti anda dan berikan kesempatan bagi anda untuk menyayangi diri anda sendiri dengan berkembang lebih baik lagi.

Berikan waktu untuk diri anda
Dengan mengurung diri dalam kamar atau jarang keluar rumah hanya akan membuat anda tidak bisa berhenti memikirkan seseorang atau kejadian yang menimpa anda bahkan hanya akan membuat anda semakin galau. Berikan waktu buat diri anda untuk bertemu dengan teman-teman, saudara, keluarga atau teman dekat dan mengunjungi tempat tempat baru yang belum pernah anda kunjungi. Atau anda bisa menyibukkan diri anda dengan aktifitas aktifitas yang membuat anda lupa dengan "seseorang". Berdiam diri hanya akan membuat anda tidak bisa berhenti memikirkan sesuatu hal.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara