sponsored ads

7 Cara Sederhana Menambah Jumlah Follower di Twitter

Posted By : Posted on - 3:20:00 AM with No comments

Menambah follower twitter- Twitter merupakan situs media sosial terbesar kedua setelah facebook, sampai saat artikel ini ditulis Alexa memiliki pagerank 10 dan global rank alexa di posisi 9.  Sama seperti Facebook dan sosial media lainnya, Twitter kini telah menjelma menjadi sosial media yang banyak diminati masyarakat khususnya anak muda. Dengan Twitter kita bisa saling berbagi ke banyak orang di seluruh dunia, mulai dari silaturrahmi sampai ajang marketing jasa dan produk. Saat ini pengguna yang teregister di situs media sosial ini mencapai 284 juta pengguna. Memiliki follower banyak di twitter tentu menjadi kebanggaan tersendiri para user twitter. Mungkin bagi orang orang terkenal seperti artis, aktor, pimpinan politik dan orang yang terkenal lain mudah untuk mendapatkan follower, namun bagi kita orang biasa tentu tidak mudah untuk mendapatkan follower dengan jumlah ribuan.

Bagi sebagian pengguna baru Twitter, mendapatkan follower (pengikut) yang banyak mungkin menjadi impian yang diidamkan. Namun ada beberapa cara sederhana yang bisa anda gunakan untuk membuat follower anda bertambah banyak. Nah, berikut ini tips agar Anda bisa mendapatkan follower di Twitter.

cara menambah follower twitter
Img credit: Flickr
Tips Menambah Follower di Twitter

Follow orang lain terlebih dahulu
Ada berbagai macam tipe orang di Twitter, dan kebanyakan menurut saya pribadi banyak orang Indonesia yang akan gantian memfollow orang yang follow mereka terlebih dahulu. Cara paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan follower adalah dengan berkenalan dan memfollow akun orang lain.

Pajang profil diri Anda
Jangan lupa memajang kesukaan dan bidang pekerjaan Anda pada profil akun Twitter. Bisa jadi dengan kesamaan hobi dan profesi, ada follower lain yang tertarik mengikuti Anda. Selain itu, agar akun Twitter Anda bisa lebih dikenal, cobalah pajang di situs-situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Linkedln, ataupun di blog.

Jangan nge-tweet yang monoton
Janganlah jadikan Twitter sebagai ajang narsis tweet pribadi Anda saja, karena ini bisa menyebabkan follower menjadi bosan. Buatlah sesekali tweet-tweet yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain, misalnya, tweet tentang informasi kemacetan, makanan enak, dan sebagainya yang bermanfaat untuk orang lain.

Tweet foto
Jika Anda memakai TwitPic, cobalah sesekali tweet sejumlah foto. Ini akan menarik orang untuk melihat walaupun sebentar.

Dialog
Satu lagi yang penting adalah Anda harus berdialog dengan sesama pengguna Twitter. Dengan begitu, mereka bisa mengenal Anda lebih jauh lalu mem-follow akun Anda. Jika perlu, cobalah ikut terlibat dalam pembicaraan yang sedang tren di Twitter, misalnya dengan berpartisipasi ngetweet terkait hastag tertentu.

Jangan Pelit Retweet (RT)
Jangan pelit untuk me-Retweet (RT) tweet yang Anda anggap bermanfaat dan menarik. Selain follower Anda akan mendapatkan manfaat, orang yang Anda RT juga akan merasa senang.

Sapa follower baru Anda
Jangan sungkan untuk menyapa follower baru Anda. Misalnya, dengan menyapa "Trims sudah follow saya". Ini akan membuat kesan bahwa Anda orang yang terbuka.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara