Tips Tepat Memilih Nama Sebuah Blog

Posted By : Posted on - 12:48:00 PM with 1 comment

Memilih nama tepat untuk sebuah blog memang gampang gampang susah. Memang mudah menamai sebuah blog jika blog kita merupakan blog pribadi yang tanpa harus memikirkan faktor SEO, tetapi jika menggunakan sebuah blog untuk monetize tentu hal tersebut menjadi sulit. Banyak hal yang sering dilupakan para blogger atau blog owner dalam memberi judul atau nama blog mereka, sehingga mereka asal asalan saja memberi nama sebuah blog tanpa mempertimbangkan faktor SEO blog, padahal kita semua mengetahui bahwasannya faktor SEO sangat mempengaruhi trafik atau ;a;u lintas kunjungan pada sebuah blog. Berikut ini saya akan share tentang bagaimana memilih nama tepat untuk sebuah blog yang anda kelola.

Tips Tepat Memilih Nama Sebuag Blog

Tips Tepat Memilih Nama Sebuag Blog

Nama blog sesuai dengan alamat domain
Nama sebuah judul blog disarankan memiliki kesesuaian dengan alamat domain anda. Tidak lucu kan jika alamat domain anda seumpama www.tipskecantikan.com namun judul blog anda Tips Dunia Otomotif hehehehe... Nama blog haruslah sesuai atau terkait dengan nama domain dan niche (tema) pada sebuah blog. Jadi jika tema blog anda merupakan blog yang berisi dunia otomotif usahakan memilih nama judul juga harus terkait dengan dunia otomotif.

Nama blog harus menggambarkan isi sebuah blog
Seperti yang saya kemukakan diatas bahwa judul merupakan inti dari semua isi di blog anda, nama blog harus menggambarkan apa isi dari blog yang anda kelola, mendeskripsikan segala konten yang ada diblog anda dengan jelas. Kenapa harus menggambarkan isi blog alasan utama adalah kemungkinan bahwa banyak orang akan melihat link blog Anda sebelum memiliki kesempatan untuk benar-benar membacanya (di search engine, misalnya). Jika hanya dengan melihat nama sebuah blog bisa mewakili apa yang mereka cari, mereka akan lebih cenderung untuk mengunjungi blog anda.

Nama Blog jelas & mudah diingat
Nama blog anda harus jelas, padat dan jangan terlalu panjang. Kenapa harus mudah diingat? Sebagai contoh saja lihat portal web kapanlagi.com. Siapa yang tidak kenal dengan web yang membahas tentang dunia selebritis ini. Kapanlagi.com memiliki judul kapanlagi dan diskripsi blog kalau tidak sekarang kapanlagi? Kalau semua dari nama domain, judul blog serta diskripsi blog mudah diingat penffuna blog mereka akan mudah untuk menemukan blog anda.

1 comment:

  1. Tips dan Triknya sangat membantu saya dalam membuat blog, trimakasih gan otomotif

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara