sponsored ads

Cara Efektif Mengendalikan Nafsu Syahwat

Posted By : Posted on - 1:30:00 PM with 2 comments

Mengatasi nafsu - Kali ini saya akan share tentang tips yang cukup unik, hal ini saya share karena menanggapi pertanyaan seorang pengguna atau pembaca web blog ini, andapun dapat mengirimkan pertanyaan apapun berkaitan dengan pemecahan masalah, dan akan kita bahas bersama sama dan akan saya publikasikan di artikel blog ini. Silahkan kirim pertanyaan anda melalui email yang telah disediakan di contact us. Ok kembali kepermasalahan, sore ini saya membuka email dan membaca satu persatu isi dari email, nah ada hal yang unik ditanyakan oleh pembaca blog ini yaitu tentang bagaimana mengatasi atau mengurangi nafsu syahwat yang terlalu tinggi, saya pun tersenyum membaca pertanyaan yang cukup unik ini.

Tapi biar bagaimanapun saya harus mengomentari dan memberikan jawaban atas pertanyaan yang cukup unik ini, setelah googling kesana kemari dan email beberapa teman saya akhirnya saya mendapatkan beberapa solusi mengatasi hal ini. Berikut cara mengatasi nafsu syahwat yang tinggi.

Dikutip dari netdoctor.co.uk situs kesehatan terpercaya di inggris, mengatakan bahwa nafsu syahwat merupakan hal alami yang terjadi pada tiap manusia dan hal itu berlangsung secara alami, yang membedakan hanya tingkatannya. Ada yang memiliki mafsu syahwat yang meledak ledak namun ada pula yang memiliki nafsu syahwat yang rendah. Sebagai manusia normal baik pria maupun wanita sama-sama memiliki kebutuhan dasar biologis yang tidak bisa dipungkiri yaitu kebutuhan akan hubungan seksual.

Bagi anda yang sudah menikah hal ini tidak akan menjadi masalah, tetapi bagaimana jika anda masih lajang, abg ataupun remaja yang masih memiliki masa depan yang masih panjang, dibawah ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengurangi atau mengatasi nafsu syahwat yang meledak ledak yang bisa menyebabkan dampak buruk bagi kehidupan anda baik dalam bidang kesehatan, emosional, dan kehidupan bersosial. 

cara mengatasi nafsu berlebihan

Cara Efektif Mengendalikan Nafsu Syahwat

Rajin beribadah
Rajin beribadah merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi atau mengatasi nafsu syahwat anda yang tinggi, jika anda menyadari bahwa anda adalah seorang yang beragama anda akan menyadari bahwa perbuatan nafsu yang meledak ledak apalagi melampiaskannya dengan tidak tepat merupakan perbuatan dosa anda akan meminimalisir dorongan syahwat anda. Tidak terkecuali agama apapun yang anda yakini, semua agama didunia ini mengajarkan bahwa sesorang yang tidak bisa mengendalikan nafsu sehingga melakukan seks pranikah itu adalah perbuatan dosa.

Menghindari Pikiran Negatif
Salah satu hal kenapa nafsu syahwat itu muncul karena anda memikirkan hal hal negatif yang berkaitan dengan m*sum, p*rn*grafi dan hal lainnya yang berkaitan dengan hal itu dan membuat anda membayangkan hal hal yang bisa membangkitkan syahwat anda. Ubah cara berpikir anda, coba berpikir segala sesuatu dengan hal yang positif. Berpikir apa akibat atau resiko yang mungkin bisa terjadi pada anda jika anda tidak bisa mengendalikan syahwat anda. Dengan berpikir positif akibat yang bisa ditimbulkan anda akan bisa mencegah perbuatan berkaitan dengan pengendalian nafsu anda.

Singkirkan hal yang bisa membangkitkan nafsu anda
Seperti yang saya utarakan diatas bahwa kenapa nafsu itu bisa muncul, karena anda berpikir hal negatif dan membayangkannya. Nah kenapa anda bisa berpikir negatif yang berkaitan dengan nafsu itu karena anda melihat sesuatu hal (obyek) yang bisa memicu anda untuk memikirkannya, membayangkan bahkan melakukannya. Untuk itu singkirkan hal hal yang bisa membuat anda memunculkan nafsu anda sebagai contoh buku-buku atau video p*rn*, baik digital maupun manual, melihat sesuatu yang vulgar, pacaran ditempat sepi, tempat tempat yang bisa memunculkan nafsu anda seperti pantai atau kolam renang dll.

Memiliki hubungan yang sehat
Nah jika anda saat ini sedang berpacaran cobalah mulai dari saat ini untuk memulai hubungan yang sehat, memiliki pacar itu tidak harus menjadi tempat pelampiasan nafsu anda, ada banyak hal positif yang bisa anda berdua lakukan. Berpacaran juga tidak harus menggunakan nafsu, untuk mengurangi nafsu anda mungkin anda bisa mengajaknya berpacaran tidak ditempat sepi, berkumpul dengan teman teman lain, dan selalu ingat hal atau resiko yang bisa terjadi pada anda berdua jika anda tidak bisa mengendalikan nafsu anda.

Sadari dampak yang ditimbulkan
Jika anda saat ini masih asik berkutat dengan nafsu anda baik yang dilampiaskan dengan hubungan s*ksual ataupun melampiaskan pada diri sendiri seperti *nani atau mast*rbasi cobalah berpikir dampak yang mungkin bisa timbul seperti penyakit kelamin, ketidakseimbangan emosional, tidak percaya diri, rasa bersalah, perasaan berdosa, dll. Bahkan perlu diingat untuk mengatasi nafsu syahwat dengan melampiaskan pada diri sendiri itu bukanlah solusi untuk menekan nafsu anda, hal itu bisa menyebabkan ketidakseimbangan emosional anda seperti mudah marah, melamun, tidak fokus, pelupa, kecanduan dll.

Memiliki prinsip
Jika anda memiliki prinsip itu adalah hal yang bisa mencegah anda untuk melakukan hal hal yang berkaitan dengan anfsu dan bisa mencegah anda untuk melakukannya. Cobalah berprinsip bahwa anda adalah orang yang beragama dan tidak ingin membuat dosa besar atau anda bisa berprinsip bahwa anda harus berpacaran sehat dan akan indah pada waktunya nanti dan berpikir bahwa berpacaran tidak harus = melakukan aktifitas s*ksual


2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara