sponsored ads

Cara Cepat Meningkatkan Rank Alexa Di Blog

Posted By : Posted on - 9:20:00 AM with 1 comment

Meningkatkan rank Alexa - Kali ini saya akan share bagaimana meningkatkan rank alexa dengan efektif di blog. Banyak pertanyaan seperti itu yang masuk ke email saya dan kali ini kita akan membahas tersebut. Siapa sih yang tidak bangga jika blog kita memiliki rank yang cukup tinggi (semakin kecil angkanya semakin tinggi rank kita) apalagi blog monetize (blog yang ditujukan untuk menghasilkan uang). Kenapa alexa rank masih dianggap penting? Alexa rank merupakan salah satu patokan (selain google rank) bagi para advertiser atau pemasang iklan untuk menentukan kualitas sebuah blog. Semakin kecil nilai rank kita berarti blog tersebut memiliki peringkat yang semakin tinggi erarti semakin banyak visitor yang mengunjungi blog tersebut, sehingga para advertiser bisa menentukan harga yang dipatoknya di dalam blog yang dijadikan publisher atau penayang iklan tersebut.

meningkatkan alexa rank

Apa Sih Alexa Rank
Dilihat dari definisi serta penjelasan dari Alexa.com, Alexa rank adalah sistem peringkat sebuah blog secara global dan ranking di negara blog tersebut. Sistem peringkat blog ini merupakan suatu sistem yang dibuat oleh Alexa inc yang merupakan anak perusahaan dari situs afiliasi terbesar didunia yaitu Amazon.com. Cara penghitungan ranking blog ini didasarkan penjelasan dari alexa adalah sebagai berikut:

Peringkat Trafik Negara
Peringkat menurut negara dihitung menggunakan kombinasi rata-rata harian pengunjung pada sebuah blog atau website dan tampilan halaman di situs tersebut dari pengguna dari negara itu /bulan. Situs dengan kombinasi tertinggi pengunjung dan tampilan halaman merupakan peringkat # 1 di negara itu.

Alexa Traffic Rank Global
Rank dihitung menggunakan kombinasi rata-rata harian pengunjung ke situs dan tampilan halaman di situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi tertinggi pengunjung dan tampilan halaman merupakan peringkat # 1.

Nah setelah anda mengetahui cara perhitungan rank tersebut anda sudah memiliki bayangan tentang ranking blog anda.

Cara meningkatkan Alexa rank secara efektif.
Menurut sistem perhitungan yang dibuat oleh alexa rank anda dapat menggunakan tips yang akan kita bahas dibawah ini:

Pasang Widget & Alexa Toolbar
Yang perlu anda lakukan sekarang hanya memasang alexa toolbar di website anda untuk membantu anda merampingkan alexa rank. Kalau anda banyak membuka halaman web anda dalam sehari, berarti akan dihitung oleh robot crawl Alexa dan tercatat sebagai jumlah pengunjung dan jumlah tayangan yang anda lakukan (walaupun pengunjung itu anda sendiri) jika anda masuk ke blog anda dengan memasang alexa toolbar atau widget alexa, maka anda tetap tercatat sebagi pengunjung blog anda sendiri, maka sama sekali tidak susah masuk di jajaran 800 ribu sampai 1 juta alexa rank. Itu juga termasuk setiap pengguna yang menggunakan toolbar maupun widget alexa yang masuk ke blog anda. Baca juga cara memasang widget Alexa.

Tapi untuk mendapatkan rank 800 ribu ke atas anda jelas membutuhkan pengunjung yang sebenarnya. Jadi jika anda bisa menggerakkan pengunjung blog anda untuk memakai alexa rank maka itu akan sangat baik. Sangat mustahil untuk masuk ke jajaran di bawah 100 ribu hanya bermodalkan alexa toolbar di browser sendiri.

Ajak Pengguna anda menggunakan widget & alexa toolbar
Dengan cara ini bekerja seperti yang telah saya utarakan diatas yaitu setiap pengunjung ke blog anda menggunakan atau yang memasang widget maupun toolbar alexa maka hal tersebut sangat berpengaruh terhadap rank alexa anda.

Klaim / memverifikasi Website di Alexa.com
Ada beberapa cara yang digunakan sebagai Klaim Alexa, Alexa Klaim dan Sertifikasi yang memungkinkan Anda untuk mengklaim situs WordPress maupun blogger Anda di Alexa dengan mudah. Anda dapat dengan mudah mengklaim website Anda di Alexa.com. Mendaftar dengan account baru dari situs Anda dan kemudian memasukkan meta tag di bagian kepala situs Anda.

Tingkatkan pengunjung anda
Nah dengan meningkatkan pengunjung ke blog anda merupakan cara yang sangat efektif untuk meningkatkan rank alexa anda, jadi meningkatkan SEO blog anda = meningkatkan trafik blog anda = meningkatkan nilai rank Alexa anda. Anda sudah mengetahui cara perhitungan yang dilakukan alexa yang saya jelaskan diatas jadi intinya adalah bahwa :

Semakin banyak pengunjung blog = Semakin meningkat rank Alexa anda.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara