sponsored ads

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Posted By : Posted on - 1:01:00 PM with 3 comments

Memutihkan wajah - Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara memutihkan wajah secara alami. Banyak sekali orang yang menginginkan wajah mereka tampak lebih putih, cerah dan sehat sehingga mereka akan melakukan cara apapun untuk mendapatkannya. Hal ini juga merupakan bisnis kecantikan yang tidak ada matinya, coba anda lihat berapa banyak produk pemutih wajah dipasaran, anda pasti akan kesulitan menghitungnya karena memang banyak jumlah dan merknya. Kembali ke topik pembahasan sebenarnya penggunaan kosmetik yang berbahan kimia bisa berbahaya untuk kesehatan kulit, kalaupun anda mendapatkan kulit putih itupun akan terlihat putih pucat bukan putih cerah. Dan kalu kosmetiknya tidak cocok bukan putih wajah yang anda dapatkan, namun kerusakan kulit yang anda dapatkan seperti flek hitam, iritasi kulit, jerawat dll.

Untuk itulah saya akan menyarankan anda untuk menggunakan bahan bahan alami untuk memutihkan wajah anda. Wajah merupakan aset penting buat anda, jika terjadi kerusakan kulit wajah hal tersebut tentunya bisa berpengaruh terhadap kepercayaan diri anda. Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh over exposure atau paparan sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, gaya hidup yang buruk, dan penggunaan produk kosmetik berbahan dasar kimia, ketahui cara memilih kosmetik pemutih yang aman bagi kulit anda. Berikut adalh beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah anda secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Memutihkan wajah menggunakan Yogurt
Yogurt merupakan salah satu produk olahan dari susu, dan kita semua mengetahui bahwa susu memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh maupun kulit anda. Salah satu kandungan yang berguna untuk mencerahkan kulit anda adalah asam laktat yang terdapat pada produk susu. Dan yang paling penting adalah bahwa yogurt ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Cara penggunaannya adalah dengan cara seagai berikut:
  1. Ambil yogurt dan tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis dan tepung gandum. Buatlah campuran dari ketiga bahan tersebut dan aduk hingga merata dan terbentuk pasta. Gunakan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama minimal 15 menit atau sampai pasta agak mengering. Bilas menggunakan air hangat.
  2. Ambil yogurt dan oleskan pada wajah anda dan bairkan beberapa menit lalu membilasnya dengan air hangat. Atau anda bisa menambahkan madu untuk itu.
Khasiat dari bahan bahan diatas sebagai berikut:
  • Yogurt dan madu merupakan bahan yang sangat baik untuk melembapkan kulit secara alami dengan kulit lembab anda akan kelihatan segar dan berkilau.
  • Air jeruk nipis mengandung kandungan anti bakteri yang sangat baik untuk membunuh kuman atau bakteri pada wajah anda terutama pada pori pori kulit, selain mengandung antiseptik jeruk nipis juga sangat baik untuk meregenerasi kulit sebagai scrub yaitu mengelupas sel kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru sehingga kulit wajah anda akan tampak lebih cerah.

Memutihkan wajah menggunakan Jeruk
Seperti kita ketahui bahwa segala jenis jeruk mengandung kandungan vitamin C yang tinggi, seperti kita ketahui bahwamanfaat vitamin C bagi kulit adalah sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas pada kulit sehingga kulit yang selalu ternutrisi vitamin C akan lebih kenyal, halus, kulit kencang dan terhindar dari keriput dini. Selain hal hal yang saya jelaskan tadi vitamin c juga berguna untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan putih. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:
  1. Membuat pasta dengan menggabungkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki. Mencucinya keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari dan lihatlah hasilnya jika anda lakukan secara rutin.
  2. Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt polos untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu mencerahkan bintik-bintik hitam (flek) dan tanda lainnya pada wajah Anda. Lakukan ini seminggu sekali.

Memutihkan wajah menggunakan Madu
Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa madu merupakan pelembab dan pemutih alami kulit. Madu juga sangat efektif untuk mengatasi kulit kering karena seperti yang kita ketahui bahwa kulit kering merupakan faktor umum yang berkontribusi untuk warna kulit yang tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu bintik-bintik hitam karena pertambahan usia dan memudarkan bekas jerawat. Cara penggunaanya sebagai berikut:
  1. Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Dengan cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  2. Untuk membuat masker pencerah kulit wajah, tambahkan satu sendok teh jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Campur hingga merata dan oleskan dengan lembut pada kulit wajah dan lakukan pemijatan lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

Memutihkan wajah menggunakan Lemon
Kandungan asam yang kuat di lemon merupakan agen pemutih alami untuk kulit dan mengandung jumlah tinggi vitamin C di dalamnya yang berguna untuk membantu pertumbuhan sel kulit baru. Lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk pewarnaaan kulit dan mengobati jerawat secara alami. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

  1. Celupkan bola kapas pada perasan lemon dan oleskan langsung pada wajah Anda. Anda juga dapat menggosok potongan irisan lemon langsung di atas kulit yang memiliki warna tidak rata dan memungkinkan jus untuk menempel pada kulit namun perlu untuk diperhatikan jangan sampai terkena mata karena akan membuat mata berasa pedih. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian bersihkan wajah Anda dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Dengan cara inimembantu mencerahkan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah flek hitam di wajah Anda.
  2. Campurkan tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit atau jus tomat untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit dan biarkan selama setengah jam. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
  3. Atau tambahkan satu sendok teh jus lemon, susu bubuk, dan madu. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini setiap hari.

Perlu diperhatikan juga jika menggunakan cara ini pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka, sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

Memutihkan wajah menggunakan gel lidah buaya
Apakah pernah anda membaca kandungan produk kecantikan khusunya untuk kecantikan kulit, hampir sebagian besar mengandung Aloe vera nama latin dari lidah buaya ini. Tentu saja karena lidah buaya memiliki banyak manfaat kesehatan khususnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata. Gel lidah buaya juga memiliki efek pendinginan yang membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting bagi kesehatan kulit. Gel lidah buaya dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

  • Potong dan bersihkan dari lapisan atau kulit luar daun lidah buaya. ambil gel daun lidah buaya yang memiliki substansi seperti jelly.
  • Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit Anda.
  • Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air.
  • Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.
Baca juga:
Cara mencerahkan siku dan lutut gelap
Cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam
Cara alami hilangkan stretch mark

Memutihkan wajah menggunakan Pepaya
Pepaya dikenal memiliki banyak manfaat berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit Anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit Anda bersinar dengan sehat. Cara penggunaanya sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi pepaya akan berguna untuk mencerahkan kulit anda karena pepaya memiliki agen pembersihan alami yang akan membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan gelap.
  2. Gosok bagian dalam kulit pepaya di wajah Anda. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin biarkan hingga kering. Hal ini akan memberikan kulit Anda halus, kenyal dan bercahaya. Lakukan ini setiap hari.
  3. Haluskan daging pepaya matang dan mencampurnya dengan perasan lemon. Oleskan dan pijat lembut campuran ini di seluruh wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu untuk melihat perubahan terlihat dalam warna kulit Anda.

Memutihkan wajah menggunakan Kunyit
Kunyit yang umum kita ketahui berwarna kuning cerah sering digunakan untuk meningkatkan warna kulit. Ini membantu membangun konten melanin untuk mempertahankan warna kulit memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan pada kulit Anda. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

  • Campur bubuk kunyit dan susu krim untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kulit Anda. Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Ketika diikuti secara teratur, obat sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.
Baca juga:
Cara alami mengobati panu
Cara mengobati tumit kasar dan pecah-pecah

Memutihkan wajah menggunakan Mentimun
Mentimun mengikat kolagen dan akan membantu kulit Anda kuat serta lentur. Kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit cerah. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit. Cara penggunaanya sebagai berikut:
  1. Tempatkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap. Diamkan selama beberapa menit dan bilas kulit Anda dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.
  2. Parut mentimun dan mencampurnya dengan madu untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.
  3. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh setiap jus lemon dan jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, meninggalkannya selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.

3 comments:

  1. itu kira kira berapa lama ya .. sampai kulit terlihat cerah

    ReplyDelete
  2. Bahan bahan herbal selain efektif untuk memutihkan kulit wajah juga mudah untuk ditemui.

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara