sponsored ads

Cara Membersihkan Layar Touch Screen

Posted By : Posted on - 9:03:00 PM with 4 comments

Cara Membersihkan Layar Touch Screen - Membersihkan layar touch screen secara asal asalan sering mengakibatkan kerusakan pada gadget anda salah satunya tidak berfungsinya layar sentuh, goresan pada layar dan layar menjadi buram dan tidak jernih. Berikut ini adalah tips dan cara membersihkan layar sentuh anda secara baik dan benar untuk gadget anda entah itu handphone, pemutar mp3, tablet maupun monitor touch screen anda. Dengan membersihkan touchscreen anda secara benar maka anda juga mencegah kerusakan pada gadget anda, berikut cara membersihkan layar sentuh anda dengan benar:

Cara Membersihkan Layar Touch Screen

Cara Membersihkan Layar Touch Screen

Menggunakan Kain Halus
  1. Gunakan kain yang sangat halus seperti katun, microfiber ataupun kapas. Kain tersebut sangat halus dan sangat cocok untuk membersihkan gadge layar sentuh anda yang sangat sensitif.
  2. Matikan perangkat gadget anda sebelum memulai untuk membersihkannya. Hal ini biasanya jauh lebih mudah untuk melihat di mana untuk membersihkan bila perangkat dimatikan.
  3. Gosok dengan halus layar sentuh anda dengan gerakan melingkar. Ini akan menghapus kotoran atau tumpukan kotoran di layar sentuh anda.
  4. Hanya jika benar-benar diperlukan, basahi kain untuk membersihkan tadi namun perlu dicatat agar jangan sampai terlalu basah dengan gerakan yang sama yaitu dengan gerakan melingkar, kain yang terlalu basah malah bisa menyebabkan kerusakan pada layar sentuh anda.
  5. Jangan terlalu banyak tekanan pada layar saat anda membersihkannya.
   
Menggunakan Gel Alkohol  
  1. Ambil tisu  kertas yang bersih.
  2. Ambil sedikit gel ke dalam kertas tisu.
  3. Bersihkan layar.
  4. Isopropyl alkohol merupakan jenis alkohol yang terbaik untuk membersihkan layar sentuh, baik monitor sentuh TV, komputer atau telepon seluler.

4 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara