sponsored ads

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube

Posted By : Posted on - 10:42:00 PM with 4 comments

Cara Upload Video ke Youtube - Youtube siapa sih yang gak kenal dengan situs layanan video terbesar di dunia ini. Lebih dari 1 miliar pengguna log in dan menonton video di YouTube setiap bulan. Di youtube anda bisa menemuan apapun jenis video di website ini seperti video movie, tutorial, musik, video klip bahkan video pribadi bisa anda temukan disini. Untuk itulah banyak pebisnis kecil atau nirlaba memanfaatkan situs video gratis ini untuk mempromosikan produk mereka. Banyak juga para pegguna youtube mengupload beberapa video untuk koleksi maupun untuk mendapatkan uang dari sistem afiliasi atau bagi hasil iklan dari google. Kali ini saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk meng-upload video ke YouTube lengkap dengan gambar.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah untuk log in ke YouTube. Untuk melakukan ini, Anda harus menyiapkan akun Google jika Anda belum memilikinya silahkan ikuti tutorialnya untuk membuat akun google. Akun Google Anda dapat digunakan untuk YouTube, Google+, Gmail, dan setiap platform YouTube lainnya. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 1

Memilih File
Setelah log in ke YouTube, pilih "Upload" tombol di dekat sudut kanan atas halaman. Dari sana Anda akan dibawa ke halaman Upload. Lihat pada gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 2

Pengaturan Privasi
Berbagai jenis video harus memiliki berbagai jenis privasi di saluran YouTube Anda. Sangat penting untuk mengatur privasi sebelum meng-upload video Anda , pengaturan ini untuk menampilkan agar video anda dapat terlihat secara umum atau bersifat pribadi.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 3

Berikut adalah rincian dari masing-masing pengaturan privasi

Public
Siapapun dapat melihat video Anda, dapat muncul sebagai video yang disarankan, dan akan tercantum dalam Video bagian atas saluran. Video yang Anda berbagi untuk mendidik, membuat keterlibatan di media sosial, mempromosikan merek Anda, atau memberikan audiens Anda melihat ke dalam bisnis Anda atau komunitas yang terbaik dilayani oleh pengaturan Umum.

Unlisted
Ini berarti bahwa hanya orang yang memiliki link ke video anda yang dapat melihatnya. Memanfaatkan pengaturan privasi Terdaftar memungkinkan Anda untuk berbagi video tertentu saja dengan orang-orang yang relevan.

Private
Video dengan pengaturan pribadi hanya dapat dilihat oleh Anda dan pengguna Anda yang anda pilih untuk melihat video. Video pribadi tidak muncul di saluran dan undiscoverable dari semua pengguna.

Scheduled
Privasi ini menetapkan upload video ke saluran Anda, tetapi membuatnya jadi video tidak terlihat oleh publik sampai tanggal dan waktu yang Anda pilih selama upload. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk merencanakan kampanye video atau seri tanpa harus meng-upload setiap video individual.

Setelah Anda memilih privasi Anda, klik tombol panah besar dan pilih video yang ingin diupload dari file Anda, atau bisa menggunakan drag dan drop file untuk mengcopy video dari file anda. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 4


Tip: Gunakan video HD untuk hasil terbaik untuk saluran video Anda. Anda ingin meng-upload video dengan dimensi yang baik 1920 × 1080 atau 1280 × 720. Memiliki gambar yang tajam, video yang jelas memberi orang kesan bahwa Anda profesional dan bahwa konten Anda harus ditanggapi dengan serius.

Meng-upload Video
Sementara upload video, Anda dapat melihat prosesnya pada status bar. Setelah upload video maka akan diproses. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 5



Judul, Deskripsi, dan Tag
Judul Anda adalah bagian paling penting dari informasi yang Anda akan berikan tentang video Anda. Anda harus memastikan judul video Anda relevan dengan kata kunci yang mungkin orang cari.

Juga penting untuk menambahkan deskripsi dan tag ke video Anda. Anda ingin memasukkan kata kunci dalam deskripsi Anda yang akan membantu video Anda mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Semakin banyak informasi yang relevan yang dapat Anda berikan ke YouTube dalam deskripsi Anda semakin baik mereka akan dapat peringkat itu.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 6


Tip: Saat video Anda diupload, jika Anda memiliki privasi diatur ke Publik, Anda dapat memeriksa dari Google+, Facebook, Twitter dan tombol untuk secara otomatis berbagi video Anda pada jaringan tersebut saat upload selesai.

Thumbnail
YouTube menghasilkan tiga pilihan gambar thumbnail untuk Anda. Gambar kecil akan terlihat pada saluran Anda, daftar putar video preview disarankan, dan juga di mana saja video tertanam.

Jika Anda tidak menyukai salah satu pilihan YouTube, Anda dapat membuat gambar Anda sendiri untuk digunakan. Ukuran yang direkomendasikan untuk gambar tersebut adalah 1280 × 720 piksel. Jadilah kreatif dengan gambar thumbnail Anda harus memberi kesan pada video Anda dan terlihat profesional.

Untuk meng-upload thumbnail kustom klik tombol "Custom thumbnail".

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 7


Halaman Video Anda di YouTube
Sekarang Anda telah berhasil meng-upload video Anda, Anda bisa pergi ke halaman YouTube. Video Anda sekarang memiliki URL sendiri, di mana pengguna dapat memberikan komentar dan berbagi video Anda.

Dari halaman video Anda juga dapat mengakses pengaturan, perangkat tambahan, audio, penjelasan, dan teks tertutup. Anda juga dapat melihat analisis video atau pergi ke manajer channel video Anda dari halaman ini juga.

Halaman ini juga berfungsi untuk berbagi sosial (di tiga belas platform). Ini memberikan kode untuk menanamkan video dan pilihan untuk email video kepada seseorang secara langsung dari halaman video.

Cara Lengkap Upload Video ke Youtube 8

Anda telah berhasil mengupload video ke saluran Anda! Sekarang apa?

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari video Anda, seperti menambahkan penjelasan, mendorong pengguna untuk berlangganan ke saluran Anda, menghubungkan akun Google+ Anda ke saluran YouTube, dan banyak lagi.

Baca juga:
Memasukkan video youtube ke blog
Berbagai cara mendownload video youtube

4 comments:

  1. terima kasih gan sudah berbagi tutorial seperti ini. saya coba belajarjari materi ini

    ReplyDelete
  2. Gan Kok Vidio Ane gk Bisa Muncul Di Saluran Ya ?
    Padahal Ane Udah Seting Public

    Tolong Pencerahannya !

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    ReplyDelete
  4. Terima kasih kak, artikelnya sangat menarik dan bermanfaat
    Perkenalkan kak saya mirnawati dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara