sponsored ads

Cara Alami Memutihkan Gigi

Posted By : Posted on - 4:25:00 PM with 1 comment

Cara Alami Memutihkan Gigi - Apakah Anda yakin bahwa gigi Anda berkilau putih? Apakah anda menginginkan cara alami untuk memutihkan gigi dengan cara alami, sehat dan efektif? Jawabannya akan kita bahas kali ini. Gigi putih percaya atau tidak akan menambah kualitas senyum kita. Dengan gigi yang putih bersih kita mampu meningkatkan kepercayaan diri dan tidak malu untuk tetap tersenyum. Sebenarnya gigi putih bersinar adalah rahasia di balik senyum yang indah. Namun, kenyataannya adalah bahwa sangat sedikit orang berupaya untuk menjaga putih alami gigi mereka. Gigi kuning adalah masalah yang sangat umum. Ada sejumlah cara untuk menyingkirkan gigi kuning. Pemutihan gigi adalah proses mengembalikan warna alami gigi. Ini juga dapat disebut sebagai teeth whitening. Ada beberapa cara untuk memutihkan gigi, seperti menyikat gigi, pemutihan email gigi, laser bleaching, dan pemutihan strip. Namun ada cara sederhana dan bisa anda lakukan dirumah dan tentunya hasilnya juga efektif selama anda melakukannya secara rutin dan teratur.

Cara Alami Memutihkan Gigi

Penyebab umum perubahan warna gigi
Penyebab perubahan warna gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Gigi bisa berubah warna menjadi kuning, agak kehitaman dan tentunya menimbulkan masalah pada gigi maupun rongga mulut seperti gusi berdarah, karang gigi, bau mulut dan masalah lain yang terkait dengan kesehatan gigi. Berikut adalah penyebab paling umum yang menyebabkan perubahan warna pada gigi.

  • Minuman bersoda mengupas enamel gigi karena asam di dalamnya dan membuat gigi lemah dan kekuningan.
  • Obat-obatan seperti kokain, ekstasi, dll, tidak hanya buruk bagi kesehatan, tetapi juga memiliki jitu yang mempengaruhi pada gigi karena mereka membatasi aliran darah ke gusi dan menyebabkan kerusakan gusi yang luas.
  • Merokok juga merupakan besar tidak untuk kesehatan gigi serta untuk kesehatan umum. Nikotin meninggalkan residu pada gigi menyebabkan kekuningan noda.
  • Jus berwarna gelap, seperti jus cranberry, meninggalkan noda pada gigi karena pigmen dan gula yang dikandungnya.
  • Kopi hitam juga merupakan penyebab perubahan warna gigi.
  • Saus tomat dan cuka.
  • Anggur merah menyebabkan noda gigi serta mengikis enamel gigi.
  • Menyikat yang tidak benar dan flossing
  • Usia lanjut
  • Genetika atau karakteristik alam
  • Kadar fluoride yang berlebihan dalam air
  • Beberapa perawatan, seperti radiasi leher dan kepala, kemoterapi, dll
  • Penggunaan tetrasiklin, antihipertensi, antipsikotik, dan antibiotik antihistamin
  • Pengikisan gigi

Mengatasi Perubahan Warna Gigi dan membuatnya lebih putih
Setelah anda mengetahui penyebab penyebab perubahan warna pada gigi maka hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menghindari faktor penyebab perubahan warna gigi seperti yang saya sebutkan diatas. Nah untuk membuat gigi anda lebih putih bersinar ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih, bersinar, kuat dan sehat. Berikut adalah beberapa cara membuat gigi anda lebih putih.

Kulit Pisang
Kulit pisang yang memiliki bagian berserat dipercaya dapat membantu memutihkan gigi anda caranya hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi anda.

Jeruk Nipis
Jika anda kuat dengan rasa asam dari jeruk nipis maka hal tersebut bisa memutihkan gigi anda. Jeruk nipis memiliki kandungan antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri jahat atau kuman pada karang gigi, selain memiliki kandungan antiseptik jeruk nipis juga memiliki kandungan natural cleaner yang akan menghilangkan noda kuning pada gigi. Caranya adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada enamel gigi anda.

Baking Soda
Baking soda dianggap bahan terbaik yang digunakan untuk pengobatan perubahan warna pada gigi. Masukkan dua sendok makan baking soda dalam secangkir air dingin. Aduk hingga tercampur merata dan gunakan adukan ini untuk obat kumur 2 kali sehari dan lihat hasilnya hanya dengan 1 minggu pemakaian. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pasta gigi. Encerkan beberapa baking soda. Menggosok gigi Anda dengan soda diencerkan selama beberapa menit. Ikuti proses ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan kilau gigi. Namun perlu diingat bahwa penggunaan bakng soda dengan jangka waktu lama dan penggunaan berlebihan bisa merusak enamel Anda.

Stroberi
Stroberi kaya akan vitamin C. Karena berfungsi sebagai pembersih alami. Ambil 2-3 stroberi; menghancurkan mereka untuk membentuk pasta. Gosokkan pasta gigi Anda, dengan lembut. Untuk hasil terbaik, mempraktikkannya dua kali sehari selama beberapa minggu. Anda juga dapat menambahkan setengah sendok teh baking soda dalam pasta stroberi. Oleskan ke gigi Anda dan biarkan selama beberapa menit. Bilas mulut Anda secara menyeluruh, sikat gigi dengan pasta gigi untuk menghilangkan sisa-sisa.

Apel
Apple membantu dalam meningkatkan produksi air liur. Hal ini juga membantu dalam menjaga nafas segar dan bersih. Makan satu apel sehari untuk menghilangkan noda dari gigi. Hal ini harus diingat bahwa apel harus dikunyah dengan baik untuk mengekstrak asam malat. Serat membantu dalam menghilangkan noda.

Garam
Garam adalah bahan mudah tersedia di rumah. Garam membantu dalam mengisi mineral yang hilang dari gigi dan mendapatkan kembali putih alami gigi. Garam dapat digunakan sebagai olesan pada gigi untuk membersihkan juga dapat digunakan dengan arang untuk memutihkan gigi. Anda juga dapat menambahkan garam dengan baking soda dan gosok dengan hati-hati pada gigi untuk mengurangi noda kuning. Catatan-garam berbahaya bagi gusi dan enamel. Jangan menggunakannya secara kasar.

Arang
Arang aktif digunakan untuk menghilangkan kotoran dari air. Kristal kuat arang yang digunakan untuk memutihkan gigi. Campur bubuk arang dengan pasta gigi biasa. Sikat dengan hati-hati dua kali sehari.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki kalsium dan Vitamin C, yang berguna untuk melawan mikro-organisme jahat dalam mulut. Hal ini juga efektif untuk memutihkan gigi. Gosokkan kulit jeruk langsung pada gigi, setiap malam.

Hidrogen Peroksida
Untuk menyingkirkan gigi kuning, hidrogen peroksida dapat digunakan sebagai obat yang efektif. Gunakan obat kumur yang mengandung hidrogen peroksida, dalam rangka untuk menghapus noda kuning dari gigi. Ambil beberapa baking soda dan mencampurnya dengan sedikit hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Jangan menelan hidrogen peroksida saat berkumur. Anda juga perlu menggunakannya dengan hati-hati untuk melindungi gigi dari gigi sensitif.

Wortel
Wortel mentah adalah pembersih alami. Mengunyah wortel mentah dan renyah membantu dalam membersihkan plak dari gigi. Wortel membantu dalam menjaga keseimbangan asam-basa di mulut, yang membunuh bakteri. Demikian pula, mentimun, seledri, dan brokoli juga membantu dalam pemutihan gigi.

Keju
Hal ini sangat aneh bahwa keju juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Menurut berbagai sumber penelitian, mengkonsumsi sepotong keju setelah makan membantu untuk mempromosikan gigi-mineralisasi ulang dan mencegah pembusukan gigi.

Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt kaya akan fosfor dan kalsium. Mineral ini membantu dalam mempromosikan kembali mineralisasi enamel gigi. Mereka membantu dalam menjaga gigi rongga bebas dan berkilau.

Buah Jeruk
Buah jeruk membantu dalam menghasilkan air liur, yang membantu dalam pemutihan gigi dengan cara alami. Lemon, nanas, dan jeruk adalah beberapa jenis buah yang membantu memutihkan gigi secara alami.

Coklat gelap
Berikut adalah fakta menarik bagi pecinta cokelat. Cokelat gelap efektif untuk memutihkan gigi Anda. Ini adalah kaya theobromine, zat yang membantu mengeraskan dan memutihkan permukaan gigi.

Aloe Vera
Lidah buaya juga dianggap efektif solusi gigi whitening karena mengandung antiseptik yang akan melawan bakteri penginfeksi dan bertindak sebagai bahan pembersih. Hal ini efektif terhadap rongga dan saluran pencernaan. Untuk penggunaannya, Anda harus mencampur lidah buaya dengan gliserin sayuran untuk membentuk pasta. Tambahkan beberapa baking soda untuk itu. Gunakan pasta untuk membersihkan gigi.

Kunyit
Kunyit juga digunakan sebagai agen pemutih gigi alami. Ambil beberapa kunyit dan memanggangnya. Menghancurkan menjadi bubuk dan tambahkan garam dan air jeruk nipis untuk itu. Campuran ini dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Hal ini juga membuat gusi lebih sehat.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara