sponsored ads

9 Cara Alami & Efektif Usir Nyamuk

Posted By : Posted on - 2:37:00 PM with 8 comments

Cara Alami & Efektif Usir Nyamuk - Anda pasti pernah mendengar bahwa banyak penyakit yang disebabkan oleh hewan kecil ini seperti penyakit malaria, demam berdarah, chikungunya, kaki gajah, dan banyak lagi kasus penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini. Sekarang ini banyak produk kimia yang dibuat untuk mengusir atau membunuh nyamuk ini, namun agen kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang dan bisa berbahaya bagi orang lain termasuk anak anak apabila tertelan atau terhirup. Nah untuk menghindari hal hal yang bisa menjadi suatu bahaya dari produk kimia tersebut kali ini saya akan share tentang beberapa bahan alami yang berguna untuk mengusir nyamuk namun tetap aman digunakan.

9 Cara Alami & Efektif Usir Nyamuk

9 Cara Alami & Efektif Usir Nyamuk

Minyak Nimba
Minyak nimba diketahui memiliki sejumlah manfaat yang besar bagi tubuh manusia, tetapi selain menjadi obat mujarab untuk kesehatan Anda, nimba juga merupakan pengusir nyamuk yang ampuh. Bahkan ada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the Association of Amerika dalam pengontrolan nyamuk menemukan bahwa pencampuran minyak nimba dengan minyak kelapa dalam rasio 1: 1 adalah cara yang sangat efektif untuk mengusir nyamuk yang sangat efektif. Bahkan olesan minyak tadi sangat berguna untuk kulit anda sebagai antibakteri ampuh, anti-jamur, antivirus dan agen anti-protozoa, namun memberikan efek bau yang sangat tidak disukai nyamuk pada kulit anda. Ini akan melindungi Anda dari gigitan nyamuk selama setidaknya delapan jam.

Minyak Lemon dan kayu Putih
Campuran minyak lemon dan minyak kayu putih sangat efektif dalam mengusir nyamuk secara alami. Komponen cineole aktif yang berada dalam kandungan bahan tersebut memiliki sifat antiseptik dan serangga menolak bila diterapkan pada kulit. Untuk menggunakan campuran ini, campuran minyak lemon dan minyak kayu putih dalam proporsi yang sama dan menggunakannya pada tubuh Anda.

Kapur barus
Menggunakan kapur barus juga merupakan bahan alami yang tidak disukai nyamuk. Terbuat dari ekstrak pohon senyawa ini memiliki aktivitas anti nyamuk jika dibandingkan dengan produk alami lainnya. Tempatkan kamper atau kapur barus ditempat tempat didalam rumah anda yang banyak nyamuk akan mengatasi masalah tersebut dan rumah anda dijamin bebas nyamuk.

Kemangi
Menurut data yang diterbitkan dalam Jurnal Penelitian Parasitologi bau dari pohon kemangi sangat efektif dalam membunuh larva nyamuk dan membantu mengusir nyamuk. Hanya dengan menanam pohon kemangi dekat jendela atau sudut rumah Anda maka nyamuk tidak akan berani mendekat karena tidak suka bau kemangi ini. Tanaman ini memiliki sifat yang tidak memungkinkan nyamuk berkembang biak dan akan mencegah mereka memasuki rumah Anda.

Bawang putih
Cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah dengan bau bauan yang tajam dan untuk itulah mengapa nyamuk menjauh. Bau yang kuat dan tajam bawang putih dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk dan bahkan mencegah mereka memasuki rumah Anda. Jadi untuk menggunakan obat ini Anda bisa menghancurkan beberapa polong bawang putih, direbus dalam air dan menggunakan air untuk menyemprot di sekitar ruangan Anda. Jika Anda adalah tipe pembenci (atau benar-benar benci nyamuk), Anda juga bisa semprotkan pada diri sendiri untuk menghindari gigitan nyamuk jika anda tahan baunya.

Minyak pohon teh
Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut dan merupakan agen antibakteri dan antijamur yang sangat kuat, dan merupakan bahan alami yang sempurna untuk mengusir nyamuk? Nah, bau dan antijamur dan antibakteri membantu mencegah nyamuk menggigit Anda dan mengusir mereka. Jadi jika Anda ingin menggunakan obat ini kamu bisa menggosok sedikit minyak pohon teh pada kulit Anda atau tambahkan beberapa tetes ke vaporizer. Dengan cara ini aroma minyak pohon teh menembus udara menjaga nyamuk tetap menjauh.

Mint
Jika aroma mint membuat Anda santai maka obat ini adalah obat andalan yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Bioresource Teknologi menemukan bahwa minyak mint dan ekstrak mint sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Anda dapat menggunakan daun mint dan esensi dalam beberapa cara. Anda dapat memilih untuk menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengisi ruangan dengan aroma mint, oleskan minyak pada tubuh Anda atau menanam semak di luar jendela kamar Anda. Atau Anda bisa mencampur sedikit mint dengan air dan semprotkan di sekitar rumah Anda.

Lavender
Aroma bunga ini cukup kuat untuk mengusir nyamuk. Jadi untuk menggunakan obat rumah ini, gunakan minyak lavender sebagai penyegar ruangan alami atau menerapkannya pada kulit Anda (Anda dapat mencampurnya dengan krim) untuk hasil terbaik.

Citronella/ Serai
Minyak serai adalah minyak atsiri dari rumput serai. Minyak ini telah dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk sangat efisien. Yang perlu Anda lakukan adalah menanamkan jenis rumput ini disetiap sudut pekarangan rumah anda atau menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengusir nyamuk dalam rumah anda.

Baca juga:
Cara mengusir dan membunuh kecoa secara alami
Cara mengusir tikus secara alami
Cara mengusir semut secara alami

8 comments:

  1. Nice post,,,
    maksih infonya,,tambah wawasan

    ReplyDelete
  2. Thanks ya.. bermanfaat nih infonya.. disini ada beberapa tambahan jenis tanaman yang punya khasiat ngusir nyamuk >> http://www.popeti.com/berita/tips/tanaman-tanaman-pengusir-nyamuk/

    ReplyDelete
  3. Pake ini bos buat basmi nyamuk demam berdarah dan malaria, juga nyamuk-nyamuk lain, semoga bisa membantu http://lampungmart.com/id/home/188-lampu-taman-anti-nyamuk-tenaga-surya-lampung.html

    ReplyDelete
  4. Beneran nggk nih, kalo emang bener brarti bisa hemat ngga beli Hit obat nyamuk lagi.. n bis hemat pengeluaran..he..he..

    ReplyDelete
  5. Thanks buat infonya, sangat bermanfaat.
    kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara