sponsored ads

Tips Mengatasi Rasa Bosan

Posted By : Posted on - 8:06:00 PM with 1 comment

Tips Mengatasi Rasa Bosan - Kebosanan adalah efek rasa jenuh yang dirasakan terhadap kegiatan atau aktifitas yang monoton. Rasa bosan bisa muncul dimana saja seperti kerjaan, kuliah, sekolah bahkan sampai hubungan seseorang. Aktifitas yang monoton, rutinitas sehari hari yang itu itu saja atau kegiatan atau aktifitas yang dijalani hanya seputar itu itu saja dan tsering menjadi penyebab rasa kebosanan itu muncul. Bahkan kegiatan yang menyenangkan namun hanya monoton juga sering menimbulkan rasa bosan. Banyak cara bisa dilakukan seseorang untuk menghadapi rasa bosan ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghadapi rasa bosan.

Baca juga:
Tips menghilangkan malas
Cara Menanamkan sifat rajin dalam diri

Tips Mengatasi Rasa Bosan

Tips Mengatasi Kebosanan

Berkumpul dengan orang orang terdekat
Rutinitas yang monoton seperti dalam pekerjaan atau pendidikan kuliah, sekolah sering menimbulkan rasa bosan. Nah tips yang menurut beberapa orang paling efektif adalah berkumpul bersama orang orang yang dekat dengan anda untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan. Orang terdekat bisa saja orang tua anda, saudara, teman-teman dekat maupun kekasih anda.

Merileks kan Pikiran
Kebosanan timbul juga karena stress atau tekanan pikiran. Saat otak anda tegang maka segala sesuatu akan menjadi sangat tidak menyenangkan. Dengan berpikir lebih santai atau merefresh pikiran anda adalah salah satu solusi efektif untuk mengatasi kebosanan. Anda bisa melakukan hobi favorit anda, menonton movie kesukaan, main game atau pergi ke tempat tempat wisata yang menyenangkan bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa bosan.

Hindari Kegiatan Monoton dengan Cara berbeda
Kebiasaan yang monoton adalah penyebab utama kebosanan. Untuk itu buatlah aktifitas anda berbeda dengan biasanya. Sebagai contoh saja jika anda bekerja dibelakang meja kantor dan harus menghadapi banyak tugas kantor yang menumpuk atau komputer usahakan saja untuk berdiri mengambil nafas panjang lalu hembuskan, atau anda bisa berjalan kekantin mengambil beberapa camilan ringan, jika hal tersebut masih terasa bosan ambil cuti kerja anda untuk lebih santai dirumah atau pergi bersama teman. Jika anda bosan dalam kuliah anda bisa  sekali kali mengajak teman kuliah anda untuk berjalan jalan, ubah metode belajar dengan cara yang menyenangkan mungkin bisa belajar dengan teman diselingi musik yang pelan dan melo.

Mencoba hal hal baru
Hal baru akan mengatasi kebosanan dari aktifitas yang monoton. Hal hal baru tersebut bisa saja dengan membuka internet daftar ke media sosial sehingga anda bisa berkumpul dengan banyak teman, ketemu teman lama atau mengunjungi tempat tempat baru yang belum pernah anda kunjungi. Lainnya bisa saja dengan melakukan hobi baru seperti beternak, berkebun memancing atau hobi baru lain yang mungkin belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Meditasi
banyak sekali pakar kesehatan menganjurkan tekhnik olah pikiran dan olah nafas ini untuk mengatasi kebosanan. Anda bisa melakukan teknik meditasi, yoga atau olah pikiran lainnya sehingga anda mendapatkan kejernihan pikiran sehingga anda terbebas dari rasa kebosanan.

1 comment:

  1. trimakasih info sehatnya.. ditunggu info2 selanjutnya... salam..

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara