Tips & Cara Mengatasi Bau Badan

Posted By : Posted on - 10:49:00 AM with 5 comments

Tips & Cara Mengatasi Bau Badan - Bau badan umumnya timbul karena keringat. Bau badan maupun bau mulut yang berlebih bisa menyebabkan kepercayaan diri kita menurun apalagi aktifitas kita mengharuskan kita mengharuskan kita untuk berkumpul dengan banyak orang setiap hari. Kerinagat berlebih yang bisa menimbulkan bau ini terjadi jika memiliki aktifitas tinggi, berolah raga, stress dan hal lain. Keringat berlebih juga bisa menimbulkan bau kaki yang menyengat. Nah berikut adalah tips dan cara mengatasi bau badan dengan cara yang alami dan tanpa efek samping:

cara menghilangkan bau badan

Menghilangkan Bau Badan Dengan Menjaga Kebersihan
Kebersihan adalah faktor utama yang mempengaruhi bau badan kita. Dengan mandi secara teratur minimal 2 kali sehari bisa meminimalkan bau badan. Gunakan sabun antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman atau bibit penyakit yang bisa menimbulkan bau badan. Gunakan pakaian yang bersih dan bahan yang nyaman yang dapat menyerap keringat pada tubuh.

Mengilangkan Bau Badan Menggunakan Tawas
Bau badan bisanya muncul di anggota badan tertentu semisal pada ketiak. Nah untuk mengurangi bau badan tersebut anda bisa menggunakan deodoran ataupun tawas. Jika anda menggunakan deodoran maka pilihlah deodoran yang berbahan dasar air dan cepat mengering jangan memakai deodoran dengan bahan dasar alkohol maupun bahan kimia lain yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit ketiak anda. Iritasi pada kulit ketiak bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam, memerah atau dapat menyebabkan rasa sakit pada ketiak. Nah untuk pemakaian tawas cara ini terbukti ampuh dan aman. Caranya adalah gosokkan tawas pada ketiak sehabis anda mandi.

Mengurangi Konsumsi Makanan Yang Menyebabkan Bau Badan
Kurangilah memakan makanan yang bisa menimbulkan bau badan di tubuh kita semisal pete, jengkol, bawang putih. Bahan makanan tersebut memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tapi juga akan menimbulkan bau badan. Sebagai contoh saja bawang dipercaya dapat mengatasi keputihan, mengobati panu tetapi juga akan membuat keringat anda menjadi bau.

Menghilangkan Bau Badan Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih diperkaya memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh bibit penyakit. Daun sirih ini bisanya digunakan untuk mengobati rasa gatal di selangkangan, selain itu daun sirih juga berguna untuk mengatasi bau badan. Caranya adalah ambil beberapa lembar daun sirih yang tua lalu rendam dengan air panas yang matang lalu diamkan agar dingin, minum air rendaman daun sirih itu secara rutin hingga bau badan anda menghilang.

Menghilangkan Bau badan Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat berguna untuk kesehatan seperti, mengobati jerawat, mengobati keputihan, menghilangakn flek, pemutih wajah alami serta manfaat lain yaitu sebagai penetralisir bau badan. Caranya adalah ambil jeruk nipis dan peras, air perasan ini campur dengan sedikit kapur sirih dan gunakkan untuk menggosok ketiak anda, dengan cara ini bau badan anda akan menghilang.

5 comments:

  1. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. infonya bermanfaat dan menarik sekali.jadi tambah ilmu,,,terimaksih gan

    ReplyDelete
  3. topik yang disajikan sangat bagus
    dan tampilan blog nya keren
    thanks gan

    ReplyDelete
  4. Semoga kita semua terhindar dari bau badan yang menyebalkan

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara