sponsored ads

Tips Alami Agar Selalu Sehat & Awet Muda

Posted By : Posted on - 1:59:00 AM with 4 comments

Tips Alami Agar Selalu Sehat & Awet Muda - Memiliki badan yang selalu bugar dan sehat dan wajah kelihatan awet muda merupakan dambaan setiap orang, siapa sih yang gak ingin sehat dan awet muda? Memang sehat dan awet muda itu tergantung deskripsi setiap orang, ada yang bilang awet muda itu kan Tuhan yang menentukan! Umur orang kan gak ada yang tau, bisa saja muda tapi meninggal atau sehat itu kan tetep bisa kena penyakit dan lain sebagainya seputar pertanyaan seperti itu. Ya memang pernyataan diatas benar, tetapi mencegah sesuatu hal itu lebih baik daripada mengobati ataupun menyelesaikan masalah yang sudah timbul, Takdir itu masalah Tuhan yang menentukan tetapi kita wajib untuk selalu berusaha.

Nah karena mencegah lebih baik daripada mengobati, berikut ini saya sampaikan tips bagaimana mendapatkan tubuh selalu bugar sehat dan awet muda:

Tips Alami Agar Selalu Sehat & Awet Muda

Rajin Berolah Raga
Olahraga memang gudangnya pencegah berbagai macam penyakit, sehat menurut bahasa yang benar adalah berfungsinya organ, komponen, anggota badan atau seluruh sistem tubuh secara normal atau lancar tanpa adanya gangguan. Nah jika sistem tubuh berjalan secara normal dan lancar berarti hal demikian bisa dikatakan sehat. Nah bagaimana cara agar semua sistem tubuh berjalan dengan lancar? Jawabannya adalah dengan berolah raga secara teratur. Rajin berolah raga dapat mengatasi insomnia atau gangguan sulit tidur, berbagai macam penyakit dan lain sebagainya.

Pola Hidup sehat
Pola hidup sehat adalah menerapkan aturan aturan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh saja adalah dengan menjaga segala kebersihan badan maupun pikiran, menerapkan pola makan sehat dan alami dll. Menjaga kebersihan seperti menjaga kebersihan badan & pikiran maupun lingkungan sebagai contoh mandi 2 kali sehari, hidup dilingkungan yang bersih, menghindari stress ataupu tekanan pikiran. Pola makan sehat seperti memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi makanan sehat dan alami, menghindari makanan berbahan dasar kimia.

Istirahat Cukup
Tubuh bukanlah mesin yang bisa dipacu bekerja setiap hari, tubuh memerlukan istirahat. Dengan beristirahat cukup maka organ-organ tubuh akan bekerja secara optimal. Kurangnya beristirahat menyebabkan tubuh lemas, fokus berkurang, malas, cepat letih, kulit kusam dan hal hal yang tidak baik lainnya.

Hindari Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk bisa menimbulkan berbagai macam penyakit ringan maupun berbahaya, kebiasaan buruk itu seperti begadang, merokok, minum-minuman keras atau beralkohol, terlalu banyak minum kafein seperti pada kopi, mengkonsumsi makanan yang berkimia dan lain sebagainya.

Lakukan Kebiasaan Baik
Kebiasaan baik itu adalah dengan bangun pagi agar bisa menghirup udara bersih pagi hari ataupun hal hal baik lainnya seperti tersenyum dan berterima kasih. 
Ini memang sederhana, namun jarang dilakukan. Belajar untuk mencintai hidup dan selalu bersyukur dapat membuat Anda lebih bahagia, yang membuat Anda tersenyum lebih, dan membantu Pikiran dan kecemasan Anda membuat tubuh dan kulit tidak sehat. Cobalah untuk lebih mencintai apa yang sudah Anda dapatkan. Pikiran positif membuat Anda selalu tampak lebih muda. Anda menjadi cantik dari dalam ke luar.

Meditasi Ataupun Yoga
Hal ini sering dianggap sepele namun memiliki khasiat yang sangat besar untuk kesehatan dan awet muda, lakukan meditasi yoga ataupun teknik lainnya untuk mendapatkan ketenangan pikiran dan menghindari stress secara efektif. Dengan begitu anda akan memiliki rasa tenang, tidak mudah tertekan atau emosi, pikiran jernih, nah kalu hal seperti ini bisa anda dapatkan tentu saja akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap perilaku anda. Jika perilaku anda bisa berjalan baik maka kebiasaan hidup anda juga akan baik, jika semuanya bisa dilakukan secara baik maka kesehatan badan maupun pikiran anda pun akan baik juga.

Nah demikian tips bagaimana mendapatkan tubuh selalu sehat, bugar dan awet muda. Silahkan jika ada yang mau menambahkan, saran ataupun kritik untuk menambahkannya di komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

4 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara