sponsored ads

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk

Posted By : Posted on - 8:49:00 PM with 2 comments

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk  - Memiliki windows installer di flash disk memang menjadi kelebihan daripada menggunakan bootable drive lain salah satunya adalah bisa diinstall di netbook yang umumnya tidak memiliki CD/DVD pemutar. Kita mengetahui juga bahwa Cd installer yang sudah tergores, buram kadang tidak terbaca di komputer, lain halnya jika kita menggunakan flash disk drive, selama tidak ada corrupt file atau ada file yang hilang flash disk tersebut akan tetap bisa digunakan untuk instalasi windows.

Nah jika kemarin saya telah share bagaimana cara mengcopi windows 7 ke flash disk secara manual untuk windows 7 installer, kali ini saya akan share bagaimana membuat flash disk sebagai bootable installer windows 7 dengan menggunakan wintoflash. Kegunaannya sama saja sebagai installer windows di flash disk.

Namun sebelum kita membahas cara membuatnya terlebih dahulu pastikan anda memiliki flashdisk minimal 4 Gb, memiliki aplikasi winrar, flash disk harus bersih dari file data dan kemampuan membaca flash disk harus baik. Nah jika persyaratan diatas sudah terpenuhi saatnya kita membahas langkah selanjutnya:

1. Sekarang go to download dan unzip program Novicorp WinToFlash seperti gambar dibawah ini. Anda bisa mengunjungi websitenya disini.

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk

2. Klik ganda file executable. : WinToFlash USB seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk 1

3. Klik Next; klik Saya menerima Eula; menghapus tanda Saya setuju untuk mengirim informasi statistik; klik next; klik next; klik next; klik next

4. Selanjutnya pilih mode lanjutan (tepat di sebelah modus Wizzard), pilih Transfer Windows Vista / 2008/7/8 setup untuk USB drive, klik create. Seperti ditunjukkan gambar dibawah ini:

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk 2

Sekarang jalankan  path file setup Windows klik pilih dan browse ke Anda seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk 3


Atau jika Anda memiliki dvd windows Anda dapat menghapus tanda kotak di mana dikatakan: Gunakan ISO saya, RAR, ARJ, ZIP, 7z, CAB, DNG image atau arsip, atau Anda bahkan dapat me-mount file iso menggunakan setup_magicdisc jika Anda ingin, dan pilih drive letter seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk 4

Berikutnya klik run menerima persyaratan, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan drive akan Format klik ok, ok lagi. Program ini akan mulai menyalin jendela files.

Cara Membuat Windows 7 Bootable Drive di Flash Disk 5
Tunggu hingga selesai. Selamat anda sudah memiliki flash disk drive untuk menginstall windows ke komputer manapun yang ingin anda install.

2 comments:

  1. info menarik, lengkap dengan gambar pula. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah berkunjung di web blog ini...

      Delete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara