sponsored ads

Tips Edit Tulisan & Foto Secara Online

Posted By : Posted on - 10:45:00 AM with 3 comments

Sobat ingin mengedit kata atau foto online?  Memang lebih praktis dari pada sobat harus menginstal aplikasi terlebih dahulu namun tentunya editing font dan gambar ini tentunya memiliki kekurangan daripada software yang harus diinstal ke pc terlebih dahulu. Sekarang semuanya di internet hampir komplit. Sobat ingin tahu berbagai macam hal bisa di cari di internet. Mengedit gambar atau tulisan secara online ini tentu juga memiliki banyak kelebihan diantaranya:

Praktis
Mau kapan aja, dimana saja kamu berada kamu tidak perlu repot repot untuk mengedit tulisan maupun gambar yang kamu ambil, cukup buka aplikasi di hp kamu edit foto save dan kamu siap menguploadnya di instagram maupun akun facebookmu.

Tidak Harus Download dan Instal Aplikasi
Keunggulan paling besar ketika menggunakan editor photo online adalah tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi. Cukup buka websitenya upload fotomu, edit dan save. Asalkan koneksi stabil dan performa gadget memadai, Anda sudah bisa membuat konten gambar yang lebih menarik untuk diunggah ke media sosial.

Tidak Perlu Gadget Spesifikasi Tinggi
Berbeda dari aplikasi edit foto offline, ketika Anda ingin menggunakan tools edit foto online Anda tidak perlu khawatir soal spesifikasi perangkat yang digunakan. Pasalnya, seluruh sistem dan fitur editor foto berbasis online, hanya butuh koneksi internet saja.

Nah berikut ini beberapa daftar situs editor foto online terbaik lengkap dengan berbagai fitur andalannya yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Canva
Canva merupakan salah satu aplikasi photo terbaik yang layak Anda coba. Dengan menggunakan Canva, Anda tidak perlu repot mendownload dan menginstall software di perangkat, karena layanan ini full berbasis website.


www.canva.com

Sebagai aplikasi editor foto online, Canva menjadi tools yang mampu memudahkan pengguna. Mulai dari mengubah ukuran, mengganti background, menambahkan efek, hingga menambahkan teks. Berbagai fitur edit foto online gratis tersebut juga bisa digunakan secara responsif oleh pengguna. Alhasil, hampir tidak ada perbedaan mencolok antara aplikasi edit foto offline dengan online.

2. Fotor
Secara umum, aplikasi Fotor tidak jauh berbeda dengan situs foto editor lainnya. Ada beragam fungsi yang bisa Anda nikmati, mulai dari memberi efek-efek khusus ala masa kini, memotong foto, memberi teks, dan masih banyak lagi.

www.fotor.com

Alur dalam melakukan kustomisasi foto di aplikasi ini juga sangat user friendly. Untuk mengganti, Anda tinggal mengatur slider di slider bagian sebelah kiri sesuai kenyamanan diri Anda sendiri.

3. Befunky
Situs photo editor berbasis web ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengakomodir kebutuhan para pengguna. Contohnya seperti mengubah resolusi foto, mengatur bokeh, setting opacity, memberi frame, dan masih banyak lagi.


www.befunky.com

Terlepas dari kelengkapan fitur yang dimiliki, Befunky juga memiliki tampilan user interface yang ramah pengguna, sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk semua kalangan usia, baik tua maupun muda.

4. Pixlr
Dari sekian banyak aplikasi foto editor gratis, Pixlr merupakan layanan yang paling populer saat ini. Di dalam aplikasi berbasis web ini Anda akan menemukan berbagai tools menarik yang bisa digunakan untuk kebutuhan editing foto landscape maupun foto selfie. Adapun untuk efek yang tersedia, Anda akan mendapatkan fitur overlay, border, frame, dan teks.


www.pixlr.com

Anda dapat pula memotong foto sesuai ukuran KTP, menambahkan stiker gambar lain, hingga memanfaatkan webcam sebagai alat pengambil gambar.

5. Pizap
Sebagai salah satu situs photo editor terbaik, Pizap menyediakan cukup banyak fitur yang bisa digunakan oleh pengguna. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menambahkan variasi fonts, stickers, menggabungkan layout, frames, serta beragam tools editing basic lainnya.


www.pizap.com

Tidak hanya itu saja, bagi sahabat yang menekuni profesi sebagai YouTubers, Influencer, maupun Bloggers, Anda bisa memanfaatkan aplikasi image editing ini untuk mempercantik konten.  

6. iPiccy
Sebagai editor foto online, iPiccy memiliki keunggulan pada fitur zoom yang bisa di klik untuk memudahkan ketika editing foto. Layanan ini juga bisa digunakan secara gratis sehingga bisa digunakan oleh siapa saja secara bebas.


www.ipiccy.com

Soal penyimpanan, sayangnya iPiccy hanya memberikan dua pilihan tipe file penyimpanan yakni PNG dan JPG.Selain itu, Anda juga dibatasi untuk share secara langsung hanya via facebook saja, tidak bisa share via email, twitter, atau instagram.

7. FotoJet
Jika dibandingkan dengan layanan edit foto online lain, FotoJet termasuk layanan yang modern dan user friendly.

www.fotojet.com

Situs photo editor ini terlihat dibuat menggunakan user interface clean & simple dibalut dengan material desain ciamik yang memanjakan mata. Guna memanjakan pengguna, terdapat fitur seperti cropping, resizes, photo enhancer, dan berbagai macam efek lain.

8. PicMonkey
Layanan edit foto online terakhir yang masuk rekomendasi pada artikel kali ini adalah PicMonkey.


www.picmonkey.com

Menariknya, selain tersedia secara online, situs ini juga tersedia di AppStore atau PlayStore sehingga pengguna bisa memilih versi yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Itulah pembahasan seputar layanan edit foto online terbaik yang bisa Anda coba di rumah. Anda bisa menggunakan salah satu platform di atas untuk kebutuhan edit background foto, mengganti warna, menambahkan teks, atau merubah ukuran foto sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat.

3 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara