Cara Cerdas Menghasilkan Uang dari Blog

Posted By : Posted on - 9:37:00 PM with 1 comment

Sering kali kita semangat blogging diotak kita hanya memikirkan bagaimana cepat mendapatkan uang dari blog tanpa mempertimbangkan hal lain. Wajar jika seorang blogger menginginkan mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka terima. Tapi untuk mencapai semua itu tetunya membutuhkan kerja keras, semangat dan pantang menyerah. Dan kadang beberapa blogger akan cepat menyerah jika usaha yang mereka lakukan tidak cepat berhasil. Berikut ini sedikit tips bagaimana menghasilkan uang dari blog:

Tingkatkan trafik blog Anda
Ini adalah hal yang sangat penting ubtuk menghasilkan uang dari blog anda, bagaimana mungkin seorang advertiser mau menayangkan ntah itu iklan, review maupun adsense dalam blog kita jika blog kita miskin trafik. Kerja keras yang dibutuhkan sebenarnya berada disini tentang bagaimana meningkatkan traffik blog di mata mesin pencari. Jika blog anda mempunyai trafik yang tinggi dengan kualitas yang bagus tentu saja blog anda akan cepat menghasilkan.

Hobby menulis bukan hobby copy-paste
Beberapa blogger tentunya berpikir bagaimana menghasilkan uang di blog dengan cepat dengan trafik yang tinggi, inilah mengapa sebabnya banyak para blogger mengcopy-paste artikel orang lain utk meningkatkan traffik blog dengan cepat. Mengapa saya sarankan anda untuk hobby menulis, karena dengan hobby menulis anda mempunyai ide-ide segar yang dapat anda tuangkan dalam blog anda tanpa harus mengambil karya orang lain. Dan penting saya tekankan disini bahwa saya pernah menguji coba beberapa blog saya sebut saja blog A dan Blog B. Blog A memiliki 2000 artikel yang saya copy paste dari blog lain dengan sedikit perubahan, sedang blog B memiliki 100 artikel original tanpa sedikitpun copy paste dari blog lain dan fakta mengejutkannya adalah blog A memiliki Alexa rank 1,5 jt dengan Page view 1000-1500 per hari sedang blog B memiliki alekxa rank 150 ribuan dengan PV 2500-3000 PV per hari. Itulah sebabnya bahwa artikel yang original akan lebih memikat mesin pencari daripada artikel copy-paste.

Pantang Menyerah. 
Untuk memotivasi anda bahwa pantang menyerah dan rajin membawa dampak yang besar buat anda. Saya memiliki saudara sebut saja Doni. Ia memiliki sekitar 15 blog yang ia kelola dan kesemuanya berdomain gratis dari blogger. Ia memulai blogging sejak 2010 lalu, dan yang saya ikuti jejaknya adalah rasa pantang menyerahnya, beberapa kali ia dibanned dari GA, beberapa kali ia tidak menerima pembayaran dari PPC lokal dan beberapa kali ia ditolak oleh beberapa program review. Namun ia tidak menyerah dan bilang ke saya tetap akan berusaha sampai ia dapt berhasil menggeluti dunia blog. Dan sekarang saatnya Doni menerima hasil yang ia rintis dulu. Sekarang setidaknya doni memiliki 50 blog sebagian berbahasa inggris sebagian berbahasa indonesia dan saya melihat sendiri doni mampu menghasilkan setidaknya 15 juta dari google adsense/ bulan dan 20 juta dari program afiliasi dan review.

Sabar
Mendapatkan uang dari blog memang susah dan tidak gampang. Tidak juga sekarang mulai ngeblog bulan depan sudah gajian. tidak seperti itu, semuanya harus melalui proses panjang. Dan saya yakin jika anda mau bersabar dan tetap berusaha cepat atau lambat blog anda akan cepat menhasilkan.

Mungkin itu dulu yang saya sampaikan agar menjadi motivasi bagi para blogger. Dengan kerja keras, pantang menyerah, tetap berusaha dan sabar saya yakin apa yang diharapkan para blogger akan tercapai dan satu lagi terima kasih buat Doni yang selama ini tetap membimbing dan mengajari saya untuk bergelut di dunia Blog.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara