Bakat Yang Diperlukan Desainer Template Blogger

Posted By : Posted on - 1:05:00 PM with No comments

bakat developer blog profesional + cara menjadi desainer blogger template
Jika anda pernah mengunjungi blog blog profesional anda pasti pernah melihat blog dengan desain template yang menarik tentunya dibuat sendiri bukan bawaan ataupun template download. Dengan desain buatan sendiri tentu akan lebih menarik, unik dan tentunya tempalte blog yang kita miliki tidak ada yang menyamai. Lalu apa saja bakat-bakat yang dibutuhkan dalam membuat desain template blog tersebut berikut tipsnya:

Bahasa HTML
Nah yang pertama adalah bahasa HTML. Hal ini sangat mutlak dibutuhkan bagi para desainer ataupun developer template blogger. Anda setidaknya menguasai bahasa HTML maupun HTML 5. Banyak tutorial-tutorial bagaimana belajar coding HTML di internet.

Bahasa CSS (Cascading Style Sheet)
Jika HTML adalah merupakan kerangka mutlak yang harus dikuasai sebagai desainer blog maka CSS juga minimal harus anda kuasai. Ibaratnya jika HTML adalah sebuah kerangka dari rumah maka CSS adalah pelengkap dari rumah itu sendiri sebagai contoh atap, dinding, lantai dan lain sebagainya.

Bahasa XML
Karena Blogger tidak mendukung PHP maka sebagai gantinya blogger menggunakan Bahasa XML. Jika anda berkeinginan menjadi desainer maupun developer template blogger maka bahasa XML ini juga harus anda ketahui.

Bahasa Javascript
Sebenarnya satu ini tidak terlalu dibutuuhkan bagi anda yang belajar membuat template blogger secara pribadi, namun jika anda ingin menjadi desainer template blogger profesional maka anda juga harus menguasai bahasa javascript ini.

Photoshop
Nah bakat maupun keahlian terakhir yang harus anda miliki jika anda ingin menjadi desainer atau developer template blogger adalah anda harus menguasai cara edit image seperti photoshop maupun corel draw. Kedua edit foto ini digunakan biasanya untuk membuat logo blog dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara